Pentingnya Komunikasi, Informasi dan Edukasi Dalam Keluarga

Pentingnya Komunikasi, Informasi dan Edukasi Dalam Keluarga

Inhil, _ Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) merupakan salah satu wilayah yang menjadi sasaran Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) terus mensosialisasikan program Keluarga Berencana (KB) melalui pelayanan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE).

Kepala DP2KBP3A Inhil, Drs H Sirajuddin MM melalui Tim pasilitator Kab. Inhil dp2kbp3a, Nur Darma,menyampaikan, Pertimbangannya karena tingkat pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi, masih kurangnya pengetahuan tentang program KB serta jumlah peserta KB yang relatif sedikit.

“Adanya pelayanan KIE ini sebagai bentuk kegiatan komunikasi untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku keluarga, masyarakat dan penduduk dalam program Keluarga Berencana (KB),” ujarnya Tim pasilitator Kab. Inhil dp2kbp3a, Nur Darma. Sabtu (27/5/2023). 

Terkhir, adanya program KB merupakan usaha mengendalikan pertumbuhan penduduk ke arah suatu angka pertumbuhan penduduk yang diinginkan, serta upaya mengubah persebaran penduduk agar serasi, selaras dan seimbang dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan.

“Saya juga mengajak kita semua khususnya Pasangan Usia Subur (PUS) di inhil agar dapat menyukseskan program KB. Dan juga kegiatan-kegiatan seperti ini jangan hanya menjadi seremonial saja tapi juga dimengerti, jika ada yang kurang paham ditanyakan langsung,” Tutupnya Tim pasilitator Kab. Inhil dp2kbp3a, Nur Darma. 

Halaman :

Berita Lainnya

Index