DP2KBP3A Lakukan Sosialisasi Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak Seribu Parit di Enok

DP2KBP3A Lakukan Sosialisasi Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak Seribu Parit di Enok

Ketua Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Seribu Parit Kabupaten Indragiri Hilir Hj. Siti Marwiyah Membuka Sosialisasi Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak Seribu Parit Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2023 di Kecamatan Enok,(22/08/2023).

Sosialisasi yang dilaksanakan di aula kantor Desa Pengalehan Kecamatan Enok ini turut dihadiri Camat Enok yang diwakili, Dinas DP2KBP3A, kepala desa pengalehan beserta istri, Babinkantibmas dan Babinsa desa Pengalehan serta undangan lainnya.

Forum Puspa Seribu Parit Kabupaten Indragiri Hilir sebagai wadah partisipasi masyarakat untuk menyuarakan kepentingan masyarakat menuntut hak-hak mereka agar kekerasan terhadap perempuan dan anak tidak terjadi lagi.

Sosialisasi yang di taja oeh dinas DP2KBP3A bekerjasama dengan forum puspa seribu parit Kab. Inhil dengan peserta berjumlah 20 orang yang terdiri dari Tenaga pendidik,tenaga kesehatan,kader pkk, tokoh masyarakat dan kader posyandu yang ada di kecamatan Enok.

Dalam sambutannya Ketua Forum Puspa Seribu Parit Kab. Inhil Hj. Siti Marwiyah mengatakan Forum Puspa merupakan wadah berkumpulnya berbagai bidang, yaitu lembaga profesi dan dunia usaha, lembaga media, organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, akademisi dan Dinas DP2KBP3A Inhil untuk saling berbagi dan bertukar pengalaman seputar persoalan perempuan dan anak dalam menyatukan semangat pergerakan untuk bersama-sama mengatasi permasalahan untuk mengedukasi, mendampingi serta mengadvokasi problem-problem seputar perempuan dan anak.

Dan saya berharap dengan dilaksanakannya sosialisasi ini forum Puspa seribu parit lebih dikenal di Kecamatan Enok, sehingga kasus-kasus perempuan dan anak bisa menurun dan tujuan Forum Puspa Seribu Parit untuk kesejahteraan perempuan dan anak bisa tercapai.

Berita Lainnya

Index