Ketua TPPS Inhil H Syamsuddin Uti minta ASN Jadi Motivator Kampanye Dua Anak Lebih Sehat

Ketua TPPS Inhil H Syamsuddin Uti minta ASN Jadi Motivator Kampanye Dua Anak Lebih Sehat

Ketua Tim Percepatan penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti mengatakan bahwa aparatur sipil negara (ASN) harus menjadi motivator kampanye Dua Anak Lebih Sehat bagi tetangga dan masyarakat di lingkungan sekitarnya.

"ASN harus jadi motivator agar tetangganya tidak hamil terlalu muda, tidak menikah terlalu dini," katanya

Lanjutnya, , para ASN sebaiknya memberikan contoh bagi warga di daerah-daerah dengan angka kelahiran tinggi bahwa memiliki dua anak lebih sehat.

Dia menekankan bahwa para ASN harus menyadari pentingnya peningkatan kualitas penduduk untuk menyambut bonus demografi, ketika proporsi penduduk usia produktif (15-64 tahun) lebih besar dibanding penduduk usia nonproduktif (65 tahun ke atas).

"ASN, termasuk tenaga-tenaga muda, mestinya harus memiliki kesadaran untuk tidak hamil berkali-kali dan tidak keluar dari pekerjaan-pekerjaan yang mapan, harus terus in line (segaris) dengan pekerjaan dan tidak menganggur," katanya.

Pembangunan sumber daya manusia, menurut dia, mesti ditingkatkan supaya bonus demografi dapat dimanfaatkan secara optimal.

H Syamsuddin Uti berpesan kepada seluruh Mahasiswa yang nantinya akan menjadi abdi negara untuk memperhatikan pembangunan yang mengarah pada peningkatan kualitas penduduk.

Berita Lainnya

Index