Internet PLN Icon Plus Hadir di Insan Cendekia Boarding School Payakumbuh

Internet PLN Icon Plus Hadir di Insan Cendekia Boarding School Payakumbuh

Jevpedia.com, Payakumbuah – Peran PLN Icon Plus sangat penting dalam mendukung akses internet di Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat.

Dengan ketersediaan layanan internet yang andal, para siswa dapat dengan mudah mengakses sumber belajar online, melakukan riset, dan terhubung dengan dunia luar.

“Hal ini membantu menciptakan lingkungan pendidikan yang terkini dan mendukung perkembangan teknologi di kalangan pelajar," ungkap pimpinan ICBS Payakumbuh, Ustadz Roni Patihan, Lc., Jumat (26/4/2024.

Menurutnya, dengan adanya layanan internet dari PLN Icon Plus, ICBS dapat terus memajukan standar pendidikan dan mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan masa depan yang semakin digital.

Dia berharap layanan internet dari PLN Icon Plus dapat meningkatkan kualitas koneksi internet di Sekolah Boarding Insan Cendekia Payakumbuh.

Hal ini merupakan jawaban atas tantangan kurangnya akses internet yang memadai di sekolah tersebut, sebut Ustadz Roni Patihan

Terpisah, General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagteng, Bahru Rodi Ilmawan, mengatakan dengan menggunakan infrastruktur fiber optik, PLN Icon Plus mampu memberikan koneksi internet yang cepat dan stabil kepada para siswa dan guru di ICBS Payakumbuh.

Dengan adanya inovasi ini, dia berharap, para siswa dapat lebih mudah mengakses informasi dan memanfaatkan teknologi dalam proses pembelajaran.

“Dengan hadirnya layanan internet dari PLN Icon Plus, ICBS Payakumbuh semakin maju dalam dunia teknologi dan pendidikan,” harap Bahru lagim

Lebih lanjut dia mengatakan, ketersediaan akses internet yang stabil dan berkualitas telah memungkinkan penggunaan teknologi modern dalam proses pembelajaran.

Hal ini membuka peluang baru bagi para siswa untuk mendapatkan akses pada sumber belajar yang lebih beragam dan terkini, imbuhnya.

“Dengan adanya dukungan PLN Icon Plus, Insan Cendekia Boarding School semakin mampu menciptakan lingkungan pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing,” tuturnya.

Ketersediaan akses internet yang stabil, ICBS memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung proses pembelajaran dan pengembangan potensi siswa.

Dengan akses internet yang stabil, siswa dapat mengakses informasi dan sumber belajar secara lebih luas dan cepat.

“Hal ini membantu mereka dalam mengeksplorasi berbagai pengetahuan baru, memperdalam pemahaman, dan mengembangkan kreativitas," bebernya.

Selain itu, ketersediaan akses internet yang stabil juga memungkinkan siswa untuk terhubung dengan dunia luar, memperluas wawasan, serta memperkaya pengalaman belajar, tutup Bahru.

Sejalan dengan instruksi Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, bahwa PLN Icon Plus siap mendukung dunia pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa.

"Dengan adanya akses internet yang handal, sekolah dapat memanfaatkan teknologi secara maksimal untuk mendukung proses pembelajaran dan pengembangan siswa," demikian Ari Rahmat. ***

Berita Lainnya

Index