Warga di Kemuning Resah, Diduga Peredaran Narkoba Ganggu Ketentraman

Warga di Kemuning Resah, Diduga Peredaran Narkoba Ganggu Ketentraman
poto (RSIJ Sukapura)

Jevpedia.com - Warga di Desa Batu Ampar Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir. Merasakan aktifitas sosialnya terganggu. Diduga, akibat maraknya peredaran barang haram narkoba berjenis sabu. Hal tersebut viral di mediasosial Facebook (15/11/23) milik seorang warga di Desa tersebut.

Tidak ada yang lebih menakutkan dari pada terror keamanan dan ketentaraman. Warga dihantui keresahan, diduga aktifitas pecandu sabu demi mendapatkan uang untuk membeli barang haram tersebut dengan menghalalkan berbagai cara yaitu dengan mencuri.

“Kami masyarakat Desa Batu Ampar sangat merasa resah dgn keberadaan narkoba khususnya sabu dikampung kami ini. Salah satu dampaknya banyak warga yg kehilangan sawit, pompa air, dan motor. Sepertinya pihak yg berwajib tutup mata.”tulis warga di laman Fb miliknya

Lantas postingan itu memicu pengguna facebook lainnya untuk berkomentar meluapkan kemarahan dan kesal atas hal yang mengganggu ketentraman tersebut.

“Basmi hama ladang itu BG”tulis komentar pengguna facebook

“harus bertindak cepat tuk menanggulangi.hal2yg akan berkelnjutn.tangkp” komentar pengguna facebook lainnya

Warga terbut megharapkan agar sumber dari keresahan ini dapat ditangani oeh pihak yang berwajib, demi menjaga ketentraman hidup bermasyarakat di Desa Batu Ampar.

Menanggapi hal tersebut www.jevpedia.com menghubungi Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono, SH.,MH. Melalui telp Wathsapp(15/11/23). Ia menegaskan bahwa dirinya serius untuk menangani kasus peredaran narkoba yang meresahkan masyarakat di Kecamatan Kemuning.

“Kami tidak tutup mata, pertama kali saya datang kesini (bertugas). Sudah melakukan pengarahan terkait narkoba, serta sudah menyebarkan nomor kontak dan memajangnya, agar masyarakat dapat melapor jika ada aktifitas peredaran narkoba yang meresahkan masyarakat, jangan takut melapor kami merahasiakan dengan ketat identitas pelapor”

“Kita tau bahwa jaringan narkoba itu sifatnya terputus, jika memang diduga ada indikasi kami akan melakukan pengecekan secepatnya di Desa Batu Ampar melalui Kanit Reskrim dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pemeriksaan terlebih dahulu”tegasnya

Ia juga berpesan bahwa dirinya siap menerima  informasi dari Masyarakat, karena sudah komitmen Bersama Masyarakat untuk membasmi kejahatan, peredaran dan penyalahgunaan Narkoba. Karena Narkoba adalah masalah Dunia yang membutuhkan perhatian serius.

Berita Lainnya

Index