Guru Sd 19 Palembang temukan Inovasi Cangkir Sapa untuk pembelajaran siswa

Guru Sd 19 Palembang temukan Inovasi Cangkir Sapa untuk pembelajaran siswa

Jevpedia.com - Neni Triana, Sosok inspiratif dan inovatif ini bekerja sebagai PNS guru di sd n 19 palembang saat ditemui awak media (26/06/2023).

"Manfaat penggunaan media cangkir satuan panjang dalam kegiatan belajar mengajar, antara lain 
Pertama, cangkir sapa bisa menjadi media pengajaran yang menarik dan memperbesar perhatian anak didik terhadap materi pengajaran yang disajikan. 

Kedua, Media pengajaran cangkir sapa dapat membantu anak didik dalam memberikan pengalaman belajar yang sulit diperoleh dengan cara lain. 
Ketiga, Media pengajaran cangkir sapa ini juga dapat menumbuhkan kemampuan anak didik untuk berusaha mempelajari sendiri berdasarkan pengalaman dan kenyataan. 
Dan terakhir Media pengajaran cangkir sapa dapat mengurangi adanya verbalisme dalam suatu proses (dalam bentuk kata-kata tertulis atau lisan belaka)." Ujar Neni

Ia pun menjawab saat ditanyakan Alasan membuat inovasi cangkir sapa, menurutnya, Siswa lebih mudah memahami materi tentang konversi satuan panjang melalui media cangkir sapa, harapannya kita bisa menciptkan suasana belajar yang menggembirakan dan disisi lain anak anak mendapatkan ilmu lebih cepat, inilah esensi cangkir sapa sebagai media pembelajaran" tutupnya

Berita Lainnya

Index