Bau Amis Dalam Penanganan Kasus Pemalsuan 8 SK Menteri Pendidikan, AMUNISI Lapor Ke Inspektorat Jendral Kemendikbud

Bau Amis Dalam Penanganan Kasus Pemalsuan 8 SK Menteri Pendidikan, AMUNISI Lapor Ke Inspektorat Jendral Kemendikbud

Jevpedia.com - Sinyalemen “penyelewengan” akan penanganan perkara 8 SK Menteri Pendidikan yang diduga dipalsukan oleh salah satu PTS di Kota Palembang, AMUNISI laporkan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi langsung ke Inspektorat Jenderal Kemendikbud, di Gedung B, Kementerian Pendidikan. (Jumat/23/06/2023).

Kami telah melayangkan laporan dan mendesak langsung ke Kementerian Pendidikan, dalam hal ini di Direktorat Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud. Karena dalam perjalanan, kami mendapatkan bukti petunjuk yang isinya menunjukkan adanya dugaan praktek hengki pengki” “di internal Kemendikbud dalam penanganan perkara 8 SK Menteri tersebut.

“Alhamdulillah, kami langsung disambut oleh Inspektorat Jenderal dan jajarannya di Lt 4 Gedung B tadi, pada intinya kami melaporkan terkait adanya sinyalemen ada tangan-tangan tidak terlihat yang diduga melindungi PTS ini, termasuk laporan kami tentang dugaan pemalsuan 8 SK Menteri Pendidikan yang sampai sekarang tidak jelas"

Ditanyakan kepada Hidayat mengenai tuntutan dalam pertemuan dengan Inspektorat Jenderal, hidayat menyampaikan AMUNISI menuntut Inspektorat untuk membentuk tim khusus dalam penanganan pengaduan masyarakat ini yang terjadi di PTS tersebut yang sudah dilaporkan di Dirjen Pendidikan Tinggi khususnya tentang Pemalsuan SK Menteri.

Kemudian kami mendesak Inspektorat Jenderal untuk melakukan audit investigasi terhadap Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dan Direktorat Kelembagaan dan meminta Inspektorat Jendera melaksanakan gelar kasus serta menindaklanjuti terhadap dugaan atau indikasi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dan penyelewengan di Lingkungan Kemendikbud.

Terakhir, ditambahkan hidayat untuk Inspektorat Jenderal untuk dapat menindaklanjuti aduan ini dengan mengedepankan prinsip transparansi, akuntabilitas dan professional.

Kurnia saleh yang ikut dalam audiensi turut menambahkan bahwa Pada prinsipnya Inspektorat Jendral responsif dan akan segera menindaklanjuti, kabarnya selesai kami audiensi mereka sudah rapat dan segera membentuk tim untuk investigasi temuan dan laporan kami” Tutup Kurnia.

Berita Lainnya

Index