Keindahan Desa Wisata Batu Ampar Kabupaten Indragiri Hilir

Keindahan Desa Wisata Batu Ampar Kabupaten Indragiri Hilir

Jevpedia.com - Desa Wisata Batu Ampar Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau hadir sebagai salah satu wista tujuan terbaik dengan menyuguhkan wista berbasis alam. Dengan letak geografi, sehingga Desa Batu Ampar Memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan menjadi desa wisata.

Beberapa potensi yang dimiliki Desa Batu Ampar antara lain adalah alam hutan, sungai, air terjun, menangkap ikan tradisional, menyaksikan ambun piluan “alat musik tradisional”, dari segi budayanya memiliki seni pencak silat, gitar tunggal/gambus sedangkan dari segi kuliner di desa ini memiliki Kuliner yang sangat khas seperti, tempoyak asam durian, dodol pulut, sambal berasam, gula aren, gulai asam pedas dan pepes ikan bambu.

Masyarakat atau wisatawan dapat merasakan nuansa alam khas perbukitan yang kental. Di sini juga terdapat sungai yang memiliki air terjun yang airnya sangat jernih hingga pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti mandi atau sekedar foto-foto untuk mengabadikan moment saat liburan.

Sebagai objek wisata pada umumnya Desa Batu Ampar ini memiliki fasilitas memadai yang disediakan untuk para wisatawan, seperti penginapan, dan lainnya.

Halaman :

Berita Lainnya

Index