Healing Di Bukit Pendam, Pengunjung: Sungguh Wisata Alam Yang Menenangkan

Healing Di Bukit Pendam, Pengunjung: Sungguh Wisata Alam Yang Menenangkan

JEVPEDIA.COM - Melepas penat dari tumpukan pekerjaan bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menikmati suasana hutan di kaki Bukit Pendam, Kawasan Taman Nasional Bukit Tigapuluh.

Pada area hutan ini, pengunjung dapat menginap ditenda yang disewakan pengelola. Kedamaian dan ketenangan suasana hutan akan didapatkan pengunjung saat berada di area ini, terutama pada malam hari.

Bila ingin menginap di hutan ini, jangan lupa untuk membawa bahan dan perlengkapan memasak. Seperti yang dilakukan Asiah dan teman-temannya, pengunjung dari Tembilahan. Mulai dari kuali, panci, sendok, beras, telur, minyak goreng dan perlengkapan lainnya sudah disiapkan Asiah dan teman-temannya dari Tembilahan.

"Jadi kalau sudah sampai di sini (kaki Bukit Pendam) kita tinggal siapkan kayu bakar saja untuk tempat memasaknya. Di hutan ini juga bisa mendapatkan sayur-sayuran seperti pakis, kangkung yang kita masak langsung untuk jadi lauk" ucap Asiah.

Suara kicauan burung, angin sepoi-sepoi, suara aliran Sungai Retih yang terdengar ditambah dengan pemandangan hijau membuat segala penat dan masalah hilang seketika.

Pengelola juga menyediakan penyewaan hammock bagi yang ingin bersantai diantara pepohonan tinggi. Jika ingin mandi, pengunjung tinggal turun beberapa meter dan menemukan kejernihan Sungai Retih yang airnya cukup dingin.

Bermalam dan menginap di area hutan kaki Bukit Pendam ini dijamin akan merilekskan pikiran, membuat kualitas tidur lebih baik dan pastinya menyehatkan tubuh.

Jadi tunggu apalagi, kunjungi Wisata Alam Bukit Pendam yang buka pada hari Jum'at siang sampai dengan Minggu. Berlokasi di Desa Batu Ampar Kecamatan Kemuning.

Berita Lainnya

Index