Misteri yang Belum Terungkap dalam Serial One Piece

Misteri yang Belum Terungkap dalam Serial One Piece
cbr.com

JEVPEDIA.COM - Serial Manga One Piece sudah memasuki babak baru setelah berakhirnya Arc Wanokuni. Pada saat Arc Wanokuni berlangsung, ternyata para nakama telah dikagetkan dengan banyaknya peristiwa menggemparkan terjadi diluar Wano.

Namun sang kreator Echiro Oda tidak menggambarkan secara jelas detail peristiwa tersebut.

Oda Sensei sangat pintar dalam membungkus sebuah cerita untuk tetap berjalan sesuai alur dan plot yang telah ditetapkan.

Hal ini sangat membuat para nakama penasaran dan terus mengukuti perkembangan dari setiap chapternya.

Jika dirunutkan, sejak awal chapter sudah mulai disajikan misteri yang sampai sekarang masih belum terungkap. Simak informasi misteri yang belum terungkap dalam serial manga One Piece.

1. Apa itu One Piece? 

Sejak chapter pertama, sang tokoh utama dalam serial One Piece ini yaitu Monkey D. Luffy sudah menyebutkan jika dirinya ingin menjadi Raja Bajak Laut dan akan mendapatkan harta karun One Piece.

Namun Luffy sendiri pun tidak pernah tahu mengenai bentuk rupa One Piece itu sendiri. Semua orang yang mengatasnamakan bajak laut, pasti mengincar harta karun ini.

Sampai sekarang Oda Sensei masih belum memberitahu dengan jelas mengenai One Piece ini. Sehingga para nakama tetap dibiarkan tenggelam dengan rasa penasaran.

2. Abad kekosongan 800 tahun lalu 

Misteri besar yang belum terungkap sampai saat ini adalah mengenai abad kekosongan. Konon kabarnya 800 tahun lalu ada sebuah kerajaan kuat dan berkuasa yang menyandang nama “D”.

Kerajaan yang tentram dan makmur itu konon kabarnya telah dimusnahkan oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan dewa yaitu Tenryuubito.

Beberapa nama besar disinyalir telah mengetahui cerita dibalik abad kekosongan itu, salah satunya adalah Reyleigh.

Salah satu anggota Bajak Laut Topi Jerami yaitu Nico Robin masih mencari tahu fakta tersebut.

3. Pulau Raftel 

Pulau Raftel diyakini para bajak laut menjadi pulau terakhir yang harus dikunjungi. Mereka meyakini jika di pulau itulah hata karun One Piece berada.

Sampai saat ini hanya ada satu kelompok yang telah berhasil mencapai pulau tersebut, yaitu kelompok Bajak Laut Gol D. Roger.

Sampai saat ini belum terungkap mengenai lokasi keberadaannya. Namun sudah diungkapkan cara menuju ke Pulau Raftel, yaitu dengan mengumpulkan empat poneglyph berwarna merah.  

4. Penjelasan dari insial D 

Pada serial One Piece, penyandang nama “D” selalu dikaitkan dengan musuh alami para dewa.

Orang-orang yang menyandang nama ini selalu mempunyai cerita atau masa lalu yang unik dan menggemparkan. Hal tersebut pernah diungkapkan Corazon kepada Trafalgar Law saat Arc Dressrosa.

Dimasa lalu, kelompok yang menyandang nama “D” dijuluki sebagai penguasa yang kuat. Namun sekelompok orang yang merasa terancam, secara tersembunyi memusnahkannya. Hingga tinggal segelintir orang saja yang menyandang nama "D".

Agar sejarah tidak hilang begitu saja, maka dibuatlah sebuah catatan yang disebut Poneglyph sebagai warisan untuk generasi selanjutnya.

Sampai saat ini para nakama belum mengetahui secara pasti maksud dari penyandang nama “D” tersebut.

5. Rock D. Xebec 

Sedikit cerita mengenai bajak laut ini. Nama Rocks pertama kali disebutkan pada chapter 907.

Saat itu para petinggi angkatan laut sedang membicarakan tentang Garp yang mendapat julukan sebagai “Pahlawan Angkatan Laut”.

Julukan itu muncul ketika Monkey D. Garp bersama Gol D. Roger berhasil menumbangkan Bajak Laut Rocks yang terkenal kuat saat itu. Peristiwa itu dikenal dengan insiden “God Valley” karea terjadi di pulau God Valley.

Namun nama Rocks D. Xebec masih menjadi misteri karena belum jelas mengenai asal usulnya. Oda Sensei hanya mengeluarkan sedikit cerita mengenainya.

6. All Blue 



Salah satu kelompok Bajak Laut Topi Jerami, yaitu Sanji mempunyai impian untuk menuju All Blue. Sebuah lautan yang konon kabarnya semua jenis ikan dari berbagai lautan berkumpul di sana.

East Blue, North Blue, West Blue, dan South Blue yang berkumpul menjadi satu, itulah yang disebut All Blue. Namun hal itu masih menjadi misteri yang belum terungkap.

7. Senjata kuno 

Terdapat tiga senjata kuno yaitu Poseidon, Pluton, dan Uranus yang masih menjadi perbincangan. Kabarnya, senjata ini mempunyai daya hancur yang sangat besar.

Tidak heran para bajak laut, angkatan laut, dan juga pemerintah dunia berlomba-lomba untuk mendapatkan senjata yang berbahaya ini. Informasi keberadaan ketiga senjata kuno tersebut tertuang dalam tulisan Poneglyph.
 

Halaman :

Berita Lainnya

Index