4 Penyebab Orang Lain Enggan Berteman Denganmu, Yuk Instrospeksi!

4 Penyebab Orang Lain Enggan Berteman Denganmu, Yuk Instrospeksi!

JEVPEDIA.COM - Dalam kehidupan sosial, tentu memiliki teman yang banyak adalah hal yang menyenangkan. Dengan memiliki teman yang banyak pasti kita akan selalu dikelilingi oleh orang yang dapat dijadikan sebagai tempat berbagi suka duka. Untuk memiliki teman yang banyak, tentu saja diperlukan usaha karena pertemanan tidak terjadi dengan sendirinya.

Namun jika kamu merasa masih sulit untuk memiliki teman padahal kamu sudah mendekati dan melakukan banyak cara untuk bisa berteman dengan orang lain, mungkin ada yang salah dari dirimu. Jadi, coba introspeksi kembali dirimu dan lihatlah apa yang kira-kira tidak disukai orang lain darimu dan sebaiknya kamu hindari.

Berikut 4 alasan yang bisa menyebabkan orang lain enggan berteman denganmu, yuk cek!

 1. Cenderung jutek

Memiliki sifat jutek akan membuatmu dijauhi oleh orang lain. Jadi cobalah untuk melihat kembali apakah kamu terlalu ceplas ceplos, tidak peduli dengan orang lain dan sinis. Padahal, agar orang lain mau berteman denganmu kamu harus bersikap ramah pada pada mereka. Biasakanlah tersenyum saat bertemu dengan seseorang yang kamu kenal. 

 2. Memiliki sifat toxic

Jika kamu tidak suka dengan orang yang toxic kepdamu, maka begitu juga orang lain. Nah, coba mawas diri kembali apakah kamu memiliki sifat yang menyebalkan ini. Jika iya, maka segera rubah sifatmu agar orang lain mau berteman denganmu.
3. Drama queen

Terlalu mendramatisasi sesuatu tidak akan membuat orang lain bersimpati padamu, sebaliknya orang lain akan malas menanggapimu dan berada di dekatmu. Jadi, jauh-jauhlah dari sifat ini jika kamu ingin memiliki teman yang banyak. Bersifat biasa saja, apa adanya dan jadi diri sendiri malah akan membuatmu banyak disukai orang lain lho!

4. Tidak memiliki rasa sayang yang tulus

Saat mencari teman, tentu saja seseorang menginginkan orang yang baik dan tulus agar dapat diajak berbagi dalam suka dan duka. Namun jika kamu berteman hanya karena ingin mencari untung, maka sudah dipastikan tidak ada orang yang mau berteman denganmu.

Nah, itu tadi 4 alasan yang bisa menyebabkan orang lain enggan berteman denganmu. Sebaiknya segera introspeksi diri agar kamu memiliki banyak teman ya! 


 

Sumber : yoursay.id

 

Berita Lainnya

Index