Sikapnya Sabar dan Amat Analitis, 5 Zodiak ini Berbakat Jadi Psikolog

Sikapnya Sabar dan Amat Analitis, 5 Zodiak ini Berbakat Jadi Psikolog

JEVPEDIA.COM - Psikologi merupakan bidang ilmu pengetahuan & ilmu terapan yang mendalami tentang perilaku dan proses mental manusia. Apakah kamu tertarik untuk mendalami keilmuan ini dan menjadi seorang psikolog?

Karakter umum yang dimiliki psikolog antara lain adalah empatik, sabar, pendengar yang baik, dan analitis. Jika dilihat dari zodiak yang kamu punya, kira-kira karakter tersebut ada pada dirimu gak, ya? Coba cari tahu zodiak yang berbakat jadi psikolog berikut ini! 

1. Cancer

Secara natural, Cancerian punya bakat untuk merawat orang lain. Mereka selalu punya hasrat yang kuat untuk membantu, mendukung, serta memperhatikan orang yang membutuhkan pertolongannya.

Zodiak yang lahir pada bulan Juni-Juli ini, akan menjadi sosok psikolog yang hebat. Sikap mereka yang ramah dan hangat, akan membuat pasiennya nyaman untuk melakukan sesi terapi.

Bagi Cancerian, gak ada hal yang lebih membahagiakan daripada melihat orang lain merasa aman dan bahagia. Mereka sangat pandai memberikan perlindungan emosional. Sifat yang mulia dan patut dikagumi!

2. Scorpio

Scorpio punya hasrat ingin tahu yang besar. Mereka juga diberkahi dengan kemampuan analitis yang tinggi. Hal itu sangat membantu perjalanan karier para Scorpio yang berprofesi sebagai psikolog.

Selain itu, pemilik zodiak berelemen air ini juga cukup intuitif dan punya kemampuan komunikasi yang baik. Para pasien yang melakukan sesi terapi dengannya, bisa dengan leluasa untuk menyampaikan perasaan atau aspirasinya.

Poin plusnya lagi, Scorpio juga tahu banget cara menjaga rahasia. Mereka adalah sosok pendengar yang baik dan selalu membuat orang yang curhat kepadanya merasa dihargai.

3. Libra

Libra terlahir menjadi seorang mediator. Mereka selalu bisa memosisikan dirinya sebagai pendengar yang baik dan pandai memberikan solusi.

Pemilik rasi bintang ini juga punya dorongan yang kuat untuk selalu membantu orang lain. Karena itulah, para Libra mungkin jadi salah satu psikolog andalanmu.

Cara Libra mendengarkan cerita seseorang itu, sangat cermat dan detail. Mereka gak pernah memotong pembicaraan dan selalu menyimak keluh kesahmu tanpa memberikan penghakiman.

Karena mereka juga punya kemampuan untuk melihat situasi dari banyak sudut pandang, hal ini juga membantu mereka saat memberikan arahan kepada pasien. Kualitas yang penting dan sangat dicari!


4. Pisces

Pisces dikenal dengan karakternya yang sensitif. Mereka sangat peka dengan perasaan orang lain dan punya jiwa kemanusiaan yang cukup tinggi.

Di antara zodiak lain, Pisces paling cocok jadi psikolog atau terapis. Mereka sangat jago membuat orang lain merasa nyaman berdekatan dengannya. Karena itu, segala pekerjaan yang berhubungan dengan kemanusiaan atau sosial sangat cocok dengan Pisces.

Daya intuisi yang tinggi juga membuat Pisces pandai menebak cerita seseorang. Mereka bisa lebih cepat paham emosi atau suasana hati orang yang sedang membagikan kisah hidup. Sekali lagi, itu juga dipengaruhi oleh sifat mereka yang sensitif dan penuh empati.

5. Virgo

Virgo adalah sosok yang detail-oriented. Mereka sangat teliti dan bisa menjadi konselor yang menawarkan banyak solusi kepadamu.

Zodiak satu ini juga punya pembawaan yang cukup tenang dan stabil. Mereka juga sosok yang sangat profesional dengan pekerjaannya, termasuk jika ia menjadi seorang psikolog.

Para Virgo akan membantumu memahami akar permasalahan, mengindentifikasi setiap halangan, sampai mengarahkan untuk membuat rencana masa depan. Kemampuan analisis itu juga sangat diperlukan oleh orang-orang yang bekerja di bidang psikologi. 
 

Halaman :

Berita Lainnya

Index