6 Kelebihan Introvert yang Belum Tentu Dimiliki Kepribadian lain

6 Kelebihan Introvert yang Belum Tentu Dimiliki Kepribadian lain
Kelebihan kepribadian introvert. Foto: Getty Images/iStockphoto/fizkes

JEVPEDIA.COM - Ada banyak anggapan mengenai kepribadian introvert. Banyak yang bilang bahwa pemilik kepribadian introvert adalah orang-orang yang anti sosial, tidak suka berada di keramaian, pemalu, tidak ramah dan sedikit memiliki teman. Apakah memang benar demikian? Seperti apa sebenarnya kepribadian introvert? Apa kelebihan introvert?

Menurut Dr. Jennifer Kahnweiler, penulis dari buku The Introverted Leader: Building on Your Quiet Strength, introvert adalah orang-orang yang mendapatkan energi dari menghabiskan waktu secara sendirian. Hal inilah yang mengakibatkan kesalahpahaman di masyarakat, sehingga timbul perspektif bahwa introvert adalah orang-orang yang anti sosial.

Dalam sebuah penelitian yang dipublikasi pada Journal of Motor Behavior pada 2008 ditemukan bahwa pemilik kepribadian introvert membutuhkan waktu yang lebih lama untuk memproses informasi dibandingkan orang esktrovert. Hal ini karena orang dengan kepribadian introvert memproses sebuah informasi lebih dalam ketimbang ekstrovert. Mereka meluangkan waktu lebih lama untuk memproses sebuah ide sebelum beranjak ke ide yang baru. Hal ini termasuk kelebihan dari kepribadian introvert.

Halaman :

Berita Lainnya

Index