Sikap Pasangan yang Tak Bisa Ditoleransi

Sikap Pasangan yang Tak Bisa Ditoleransi
Jangan toleransi lima sikap pasangan bila dinilai sudah beracun. Berikut lima hal yang tidak bisa ditoleransi dalam hubungan.

JEVPEDIA.COM - Hubungan antara pasangan harus ada saling kompromi dan toleransi. Tujuannya agar lebih harmonis dan awet.

Tapi, ada beberapa hal yang sebenarnya tidak boleh ditoleransi dalam hubungan karena hal-hal tersebut bisa menjadi beracun jika tetap dibiarkan. Berikut lima hal yang tidak bisa ditoleransi dalam hubungan untuk menghindaritoxic relationship, seperti dilansir dari Pinkvilla.

 

Pasangan mendominasi
Pasangan selalu berusaha untuk merusak kepercayaan diri dan menjatuhkan Anda, baik secara pribadi maupun di depan umum. Ia tampaknya mencoba menyoroti kekurangan Anda dan membuat Anda merasa sadar diri tentang keunikan Anda. Ia akan berusaha mengendalikan sesuai dengan selera dan keinginannya. Ia mungkin juga ingin melacak di mana Anda berada dan dengan siapa, setiap saat.

Jika Anda selalu disalahkan
Jika pasangan mulai meragukan hal-hal yang telah dikatakan atau lakukan dengan mengklaim hal itu tidak terjadi, itu merupakan indikasi ia sedang membohongi Anda. Pasangan biasanya berusaha mendapatkan kekuasaan dan pengaruh atas Anda dengan salah menggambarkan kenyataan dan memaksa Anda untuk mempertanyakan penilaian dan naluri sendiri.

Melecehkan
Upaya untuk menakut-nakuti, mengontrol, atau mengisolasi Anda mendefinisikan pelecehan emosional. Pasangan mungkin menggunakan berbagai kalimat atau perilaku untuk memanipulasi, mengancam, dan mempertahankan kendali atas Anda. Ini semua adalah perilaku yang dilarang.Pelecehan dapat ditujukan kepada Anda, dan juga pada hal-hal atau orang-orang yang penting bagi Anda.

Tidak menghormati batasan
Batasan yang tidak sehat dicirikan dengan tidak menghormati nilai, keinginan, kebutuhan, dan batasan Anda sendiri dan orang lain. Jika pasangan terus-menerus melewati batasan, tidak mau membahas batasan bersama, atau Anda menyadari ia merasa bersalah dan mempermalukan Anda karena memiliki batasan, hubungan kemungkinan besar akan sangat tidak diinginkan dan bisa menjadi kasar jika perilakunya terus meningkat.

Mengucilkan
Ini adalah tanda bahaya jika pasangan secara ketat memaksakan dengan siapa Anda menghabiskan waktu. Anda tidak boleh terisolasi dari teman dan keluarga karena pasangan tidak nyaman dan tidak senang Anda menghabiskan waktu bersama orang lain. Jangan biarkan ia mengisolasi Anda dan mengekspos racun dalam hubungan, tidak mentolerir apapun yang membuat Anda merasa rendah diri.

Berada dalam hubungan yang beracun dapat berdampak pada kesehatan mental dan cara memandang dunia. Mengidentifikasi perilaku kekerasan adalah langkah pertama menuju perlindungan diri.

 

 

Sc : Tempo.co

Berita Lainnya

Index