3 Rekomendasi Film Seks Edukasi untuk Sarana Pembelajaran, Jangan Lupa Temani Anak Menonton!

3 Rekomendasi Film Seks Edukasi untuk Sarana Pembelajaran, Jangan Lupa Temani Anak Menonton!
JEVPEDIA.COM - Pendidikan seks melalui film edukasi seks sangat penting diperkenalkan sejak dini. Para pakar juga menekankan orang tua untuk memberikan edukasi seksual sejak dini kepada anak mereka. Dengan menonton film bertema edukasi seks, maka para remaja dana anak sekolah akan menyadari fungsi organ reproduksi dan konsekuensi dari aktivitas seksual. Berikut tiga film yang direkomendasikan untuk belajar tentang edukasi seksual.

1. Dua Garis Biru

Film ini menceritakan Bima dan Dara, siswa siswi SMA, yang merupakan sepasang kekasih. Mereka nekat melakukan hubungan intim di luar pernikahan. Sejak diketahui Dara hamil, masalah pun berdatangan. "Saya melihat ini adalah film pendidikan seksualitas, tapi gak ada adegan seks sama sekali. Film Dua Garis Biru ini sebenarnya menggarisbawahi bahwa untuk mengajari seks itu nggak perlu dari sudut pandang agama. Selama ini yang mainstreamkan itu urusan seperti ini agama, kita menemui hal baru, bahwa melalui film juga bisa," kata Eko Maryadi, Direktur Eksekutif PKBI.

2. Sex Education 'Netflix'

Serial yang ditayangkan oleh Netflix ini menggambarkan seks dengan cara yang sederhana. Di film ini, ada berbagai permasalahan yang dibahas, mulai dari infeksi menular seksual (IMS) hingga beragam orientasi seksual di kehidupan nyata.

3. Jenny, Juno

Seperti Dua Garis Biru, film ini juga menceritakan tentang kisah percintaan yang berakhir sang perempuan, Jenny, hamil. Di film ini diceritakan bagaimana Jenny dan Juno berjuang mempertahankan buah hatinya saat salah satu orang tuanya kecewa. Film ini juga memperlihatkan bagaimana kehidupan gadis perempuan selama kehamilan, dari perubahan mood yang dipengaruhi hormon hingga masalah-masalah seputar kehamilan lainnya.     (Sc : Herstory)

Berita Lainnya

Index