5 Penjara Paling Mengerikan Di Dunia. No. 3 Ada Di Indonesia!

5 Penjara Paling Mengerikan Di Dunia. No. 3 Ada Di Indonesia!
JEVPEDIA.COM - Masih ingat soal Azkaban, penjara paling mengerikan di serial Harry Potter? Nah, ternyata penjara serupa juga terdapat di dunia nyata, lho! Penasaran? Jauh sebelum kehadiran penjara, bangsa-bangsa di dunia telah menerapkan berbagai jenis siksaan sebagai bentuk hukuman. Kemudian, penjara diadopsi sebagai suatu metode hukuman yang lebih baru dan dianggap lebih manusiawi untuk menindak para kriminal. Sayangnya, meskipun telah ada penjara, siksaan demi siksaan tetap dilancarkan sebagai bentuk hukuman bagi para penghuninya. Alhasil, banyak penjara yang dikenal sebagai penjara paling mengerikan di dunia karena para penghuninya merasakan berbagai jenis siksaan serta perlakuan keji. Tak percaya? Coba saja simak daftar penjara paling mengerikan di dunia berikut ini yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Penjara Alcatraz, Amerika Serikat

penjara paling mengerikan Sudah tak diragukan lagi, penjara Alcatraz tersohor di seluruh dunia sebagai penjara paling mengerikan di seluruh dunia. Dioperasikan sejak 11 Agustus 1934 hingga 21 Maret 1963, penjara Alcatraz merupakan pusat bagi para penjahat kelas kakap di wilayah Amerika Serikat. Penjara ini berdiri di sebuah pulau karang di lepas pantai California sehingga sangat kecil kemungkinannya bagi narapidana untuk melarikan diri.

2. Penjara Pulau Devil, Perancis

penjara paling mengerikan Di Pantai Guyana, Perancis juga terdapat sebuah penjara paling mengerikan yang hanya ditempati oleh kriminal kelas berat. Pada masanya, tinggal sekitar 60 ribu tahanan di penjara ini yang mana sebagian besarnya mengalami berbagai siksaan yang sangat mengerikan. Dari mulai pukulan, kekurangan makanan, isolasi di tempat gelap, hingga berbagai larangan yang tak manusiawi diterapkan di penjara ini.

3. Penjara Nusa Kambangan

penjara paling mengerikan Siapa sih yang tak kenal penjara Nusa Kambangan di Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia ini? Penjara ini pun dikenal sebagai penjara paling mengerikan, terutama di Indonesia, karena penghuninya dari mulai pembunuh hingga teroris kelas berat. Penjara ini pun dibangun di tengah hutan dan terletak di lepas pantai yang jauh dari pemukiman sehingga sangat mustahil untuk bisa kabur dari sini.

4. Penjara Urga, Mongolia

penjara paling mengerikan Berbeda dari penjara lainnya, penjara Urga di Mongolia dianggap sebagai penjara paling mengerikan karena model ruang tahanannya yang berupa boks sempit. Ya, napi tidak ditahan di dalam ruangan melainkan di dalam boks sempit seukuran tubuh yang disertai satu lubang untuk ventilasi dan juga makan. Boks ini pun jarang dibersihkan oleh para sipir sehingga banyak tahanan yang tak sanggup bertahan lama dan akhirnya mati.

5. Penjara Bang Kwang, Thailand

penjara paling mengerikan Penjara ini terletak di Provinsi Nonthaburi, Thailand dan dikhususkan untuk tahanan asing di Thailand. Setiap tahanan yang baru masuk diharuskan mengenakan tali besi di kakinya untuk menambah siksaan. Bahkan, lebih mengerikannya lagi, tahanan yang akan dieksekusi mati pun harus mengenakan tali besi tersebut hingga mereka dieksekusi! Sungguh mengerikan bukan penjara-penjara di atas? Tanpa adanya siksaan fisik pun penjara sudah cukup mengerikan, apalagi dengan adanya siksaan fisik seperti ini, kan?     (Sc : 99.co)

Berita Lainnya

Index