7 Artis Dadakan yang Kini Menghilang, Hidupnya Jadi Miris!

7 Artis Dadakan yang Kini Menghilang, Hidupnya Jadi Miris!
JEVPEDIA.COM - Berkat media sosial, menjadi artis kini gak perlu ribet-ribet lagi casting atau audisi. Berbekal tindakan nyeleneh atau lucu, orang biasa pun bisa langsung viral dan meraih popularitas secara instan. Meskipun begitu, gak semua artis-artis dadakan mampu bertahan di dunia hiburan. Pasalnya dibutuhkan bakat untuk menjadi seorang entertainer sejati. Gak heran kalau banyak dari artis-artis tersebut yang kemudian karirnya meredup. Bahkan ada yang sampai jatuh miskin dan mengalami kebangkrutan, lho. Penasaran siapa saja? Yuk simak selengkapnya dalam artikel berikut ini!

1. Ade Londok

1 38999
Ade Londok sempat viral karena video review jajanan khas Jawa Baratnya yang unik. Videonya tersebut gak cuma bikin namanya melambung, namun juga bikin lapak odading tersebut jadi ramai pengunjung. Berkat videonya tersebut, Ade Londok pun diundang ke stasiun televisi. Namun sayang, Ade malah kemudian dihujat netizen karena sikapnya yang norak dan gak sopan ketika di TV. Dalam sebuah acara, Ade melakukan aksi tak terpuji terhadap pelawak senior Malih Tong-Tong. Akibatnya, ia pun kini gak lagi dipanggil syuting. Belum lama ini bahkan Ade dirawat rumah sakit. Namun kabarnya ia kini sudah sembuh dan kembali menjalani profesinya terdahulu sebagai tukang jahit.

2. Norman Kamaru

2 48262
Masih ingat artis satu ini? Berkat video lip sync lagu India Chaiya Chaiya sambil berjoget, ia pun langsung memperoleh popularitas. Dalam waktu singkat, Norman Kamaru jadi artis yang tenar di televisi. Terlena akan popularitasnya sebagai artis, ia pun kerap meninggalkan tugasnya sebagai polisi hingga berujung rumor pemecatan. Norman tercatat beberapa kali diundang ke acara televisi, main film, bahkan terjun ke dunia tarik suara. Namun naas, popularitasnya pun memudar. Ia kini dikabarkan berjualan bubur demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

3. Sinta & Jojo

3 2f894
Gak tahu kenapa, di era 2010-an tren lip sync lagi menjamur banget. Selain Norman Kamaru, ada juga Sinta dan Jojo yang viral berkat video Keong Racun. Gara-gara video tersebut, dua gadis cantik asal Bandung ini bisa wara-wiri di televisi. Keduanya bahkan bergabung di manajemen artis dan main iklan, lho. Bahkan, Andhika Kangen Band kala itu berusaha mempromosikan keduanya dengan membuatkan album yang sayangnya gak laku. Keduanya pun kini telah meninggalkan gemerlap dunia artis dan digantikan oleh artis dadakan lainnya.

4. Udin Sedunia

4 8d53a
Udin Sedunia adalah pria asal Lombok, Nusa Tenggara Barat yang viral berkat lagunya yang berjudul Udin Sedunia. Lagu tersebut sukses mencuri perhatian karena liriknya yang unik. Udin Sedunia sempat tampil sebagai pengisi acara dalam beberapa program TV. Namun sayang, popularitasnya pun gak bertahan lama. Delapan tahun berlalu, kini pria bernama asli Sulaudin tersebut sudah balik ke kampung halamannya. Di sana ia masih tetap berkecimpung di dunia musik dan menjadi presenter di acara-acara off air di luar kota.

5. Caisar Yuk Keep Smile

5 D4b3b
Nama Caisar Putra Aditya mungkin terasa asing di telinga kamu. Namun kalau menyebut Caisar Yuk Keep Smile, kamu pasti tahu, dong? Caisar yang awalnya bekerja sebagai tukang ojek kemudian menjadi asisten pribadi komedian Yadi Sembako berkat bantuan saudaranya. Keberuntungan datang ketika ia diminta jadi penari di acara ramadan Yuk Kita Sahur di stasiun televisi. Goyangnya yang ikonik dan lucu bikin acara ini berlanjut seusai ramadan dan berganti nama menjadi Yuk Keep Smile. Tawaran job pun membanjiri Caisar. Kini, Caisar sudah tidak lagi mondar-mandir di televisi. Artis yang memutuskan untuk hijrah ini kini hidup sederhana bersama keluarganya.

6. Bona Paputungan

6 A4e48
Berbeda dengan Sinta dan Jojo yang gak sengaja terkenal karena iseng, Bona Paputungan justru jadi viral karena lagu buatannya yang berjudul "Andai Ku Jadi Gayus Tambunan". Dalam lagu berdurasi 4 menit 47 detik ini terlihat Bona seperti iri melihat kehidupan Gayus yang bisa bebas plesiran ke Bali hingga ke luar negeri ini meski sedang terlibat kasus korupsi. Mirip dengan Kuburan Band, Bona juga jadi one hit wonder alias hanya terkenal lewat satu lagu dan langsung hilang atau mengeluarkan lagu lain tapi tidak seterkenal lagu lamanya.

7. Arya Wiguna

7 3d32f
Kalau artis-artis di atas terkenal berkat keisengannya, beda dengan yang satu ini. Arya Wiguna justru tenar akibat videonya marah-marah di konferensi pers. Popularitasnya juga makin melejit berkat parodi dan meme yang bermunculan di internet. Seketika, Arya Wiguna langsung jadi artis yang seliweran di layar kaca. Ketenaran Arya bikin ia dikelilingi wanita-wanita cantik. Hal ini bikin banyak yang beranggapan kalau ia memanfaatkan perseteruan dengan Eyang Subur sebagai pendongkrak popularitasnya. Mirip mie instan yang masaknya cepet dan ngabisinnya juga cepet, nama Arya Wiguna pun kini tenggelam. (jalantikus.com)

Berita Lainnya

Index