Komisi II DPRD Pekanbaru Hearing Bersama Bapenda, Ini Hasilnya

Komisi II DPRD Pekanbaru Hearing Bersama Bapenda, Ini Hasilnya
Anggota Komisi II Eri Sumarni saat hadir dalam rapat

PEKANBARU - Komisi II DPRD Kota Pekanbaru melaksanakan rapat dengar pendapat bersama Bapenda kota Pekanbaru pada Selasa (24/10/2023).

Rapat ini dipimpin langsung Ketua Komisi II Dapot Sinaga, didampingi Wakil Ketua Komisi II Arwinda Gusmalinda serta dihadiri Anggota Komisi II lainnya yakni Eri Sumarni. Dari Bapenda kota Pekanbaru dihadiri langsung Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Alex Kurniawan dan pegawai Bapenda lainny.

Adapun hearing ini membahas bagaimana Bapenda Pekanbaru memungut pajak lebih meningkat lagi. Dimana hingga akhir Oktober 2023, capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Bapenda Pekanbaru baru terkumpul sekitar Rp 700 miliar dari Rp 800 miliar yang ditargetkan.

Kaban Bapenda Kota Pekanbaru Alex Kurniawan saat menjelaskan 

Pihak Bapenda yang ikut hadir dalam rapat

Dalam KUA-PPAS R-APBD 2024 yang diterima Komisi II, untuk anggaran Bapenda tahun depan Rp 90,3 miliar yang diperuntukkan belanja rutin, gaji dan sebagainya. Melihat angka yang cukup besar di OPD Bapenda, Komisi II DPRD Kota Pekanbaru meminta agar ada upaya dalam peningkatan PAD Kota Pekanbaru pada 2024 mendatang.

"Kalau tahun-tahun sebelumnya alasan Covid tahun depan tidak ada alasan lagi. Kalau tahun ini ditargetkan Rp 800 miliar tahun depan PAD harus ditingkatkan. Kita minta anggaran seremonial dicoret," ungkap Dapot Sinaga, Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru. (Galeri)

Suasana saat tanya jawab berlangsung

Suasana rapat hearing

Berita Lainnya

Index