Melalui Program Bangga Kencana, DP2KBP3A Inhil Komitmen Wujudkan Keluarga Berkualitas

Melalui Program Bangga Kencana, DP2KBP3A Inhil Komitmen Wujudkan Keluarga Berkualitas

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berkomitmen untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas melalui Program Bangga Kencana.

Kepala Dinas P2KBP3A Inhil Sirajuddin, mengatakan hal tersebut dapat diwujudkan jika program KB berlangsung dengan masif.

"Ini adalah satu cara menjadikan keluarga yang sehat dan sejahtera, serta keturunan yang berkualitas. Kita menginginkan generasi muda yang berkualitas," katanya.

Ia menambahkan,  tidak hanya melayani program KB saja, tetapi juga menggarap para remaja untuk bergabung dalam program Generasi Berencana (Genre) baik di desa, lapas anak, hingga SLB.

Dinas P2KBP3A Inhil juga berencana membentuk program Genre di lingkungan lainnya.

"Kami berharap nanti, khususnya di lingkungan lainnya seperti di perusahaan yang masih banyak remajanya bisa bergabung dengan kelompok genre, pusat informasi dan konseling remaja (PIK-R) perusahaan," pungkasnya.

Selain itu, Dinas P2KBP3A Inhil juga tengah menggarap program KB pria, yang ke depannya akan diberikan edukasi terkait hal tersebut

"Karena bagi perusahaan yang banyak prianya, kita akan berikan edukasi, sebenarnya sekarang KB itu bukan hanya pada wanita saja tapi pada pria juga bisa," tutupnya.

Berita Lainnya

Index