Dinas P2KBP3A Inhil Himbau Suami Juga ikut KB

Dinas P2KBP3A Inhil Himbau Suami Juga  ikut KB

Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Sirajuddin mengatakan bahwa Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)
mengajak suami ikut program KB.

Dengan Kampanye Suami Ikut KB Ini menjadi sangat tepat untuk Menurunkan Kasus Stunting Di Kabupaten Indragiri Hilir sekaligus mendukung program pemerintah.

Kepala Dinas P2KBP3A Inhil Sirajuddin Menyebutkan, selama ini, beban utama KB ada di pundak perempuan Padahal, tanggung jawab merencanakan keluarga, menjaga kesehatan reproduksi, adalah peran kedua belah pihak, suami dan istri.

"Sebagai kepala rumah tangga, suami harus berperan aktif dalam mensukseskan KB, dimulai dari langkah sederhana menggunakan kondom dan atau vasektomi," kata Sirajuddin selaku Kepala Dinas P2KBP3A Inhil.

Dia menerangkan, Dinas P2KBP3A Inhil Bersama Unsurnya selalu berupaya untuk mengkomunikasikan kesetaraan gender dapat dicapai. Salah satunya dengan kemauan dan kemampuan laki-laki untuk memiliki kesadaran dan tanggung jawab untuk menjaga kesehatan reproduksi dan berpartisipasi dalam menggunakan kontrasepsi.

Sehingga beban KB tidak hanya ditanggung semata oleh perempuan. " kami berharap dapat menarik lebih banyak lagi kesadaran laki-laki yang ingin berpartisipasi dalam keluarga berencana," ujarnya

Berita Lainnya

Index