Kepala Dinas P2KBP3A Inhil : Cegah Stunting Pada Anak Dari Mulai Ibu Hamil

Kepala Dinas P2KBP3A Inhil : Cegah Stunting Pada Anak Dari Mulai Ibu Hamil

Demi menjaga kesehatan ibu hamil (Bumil) dan mencegah serta menurunkan angka stunting, Kepala Dinas  P2KBP3A Sirajuddin memberikan imbauan.

Sirajuddin mengatakan, pentingnya ibu hamil menjaga kesehatannya dan kandungan, salah satunya adalah dengan tidak terbebani dan merasa bahagia agar tidak stres.

Maka pentingnya menjaga kebahagiaan ibu hamil, agar bisa sehat ibunya juga calon bayinya, Memang sehat itu penting, namun apabila stres dan tidak bahagia, maka bagaimana bisa sehat, untuk itu kebahagiaan harus diutamakan, jika telah bahgia maka sehat itu ada,” tuturnya.

“Kepada ibu hamil, lakukanlah pemeriksaan kehamilan rutin, minimal 6 kali dan 2 kali diantaranya USG oleh dokter, mengikuti kelas ibu hamil minimal 4 kali, konsumsi tablet tambah darah setiap hari, makan sesuai rekomendasi dan pantau peningkatan berat badan,” imbaunya.

Untuk di ketahui, Stunting adalah kondisi gagal tumbuh kembang anak balita, diakibatkan karena kekurangan gizi, mulai dari seribu hari pertama kehidupan yang ditandai dengan tumbuh badan tidak sesuai dengan usianya.

Berita Lainnya

Index