Keindahan Sungai Tersembunyi di Wisata Alam Bukit Pendam

Keindahan Sungai Tersembunyi di Wisata Alam Bukit Pendam

Jevpedia.com - Pesona keindahan Wisata Alam Bukit Pendam seperti tak ada habisnya. Ternyata Sungai Retih bukan satu-satunya sungai yang dapat dinikmati pengunjung. Masih ada sungai lainnya yang tak kalah cantik di area Bukit Pendam ini. 

Sungai Merayo namanya, tak kalah jernih dan indah, sungai ini dapat dijumpai saat perjalanan menuju puncak Bukit Pendam. Tak jauh berbeda dengan Sungai Retih, Sungai Merayo memiliki pemandangan pepohonan tinggi nan hijau di pinggirnya ditambah dengan batu kerikil yang tersusun tak beraturan didasar sungai. 

Berada di tengah-tengah hutan yang masih asri, membuat pesona alami dari sungai ini begitu terasa. Pengelola Wisata Alam Bukit Pendam berencana untuk menjadikan Sungai Merayo menjadi titik awal Arung Jeram sampai ke Sungai Retih di pos awal.. 

"Awal rencananya kita menjadikan Sungai Merayo ini menjadi spot awal Arung Jeram, tapi karena ada kendala sehingga belum dikerjakan. Semoga nanti akan segera kita lakukan dan mohon do'a nya semoga lancar" ujar Andes pengelola Wisata Alam Bukit Pendam. 

Bukan hanya Sungai Merayo yang dapat dijumpai pengunjung saat menuju ke puncak bukit, ada lagi sungai yang tak kalah indah dan jernih airnya, Sungai Setimbah. Sungai ini berasal dari air terjun yang ada di dekat puncak bukit. 

Keindahan Sungai Setimbah ini juga nantinya akan diperbaiki lagi aksesnya oleh pengelola, sehingga pengunjung dapat menikmati pesonanya. 

"Akses menuju Sungai Setimbah, terutama menuju ke air terjunnya akan kita buatkan, supaya pengunjung bisa melihat banyak keindahan di alam Bukit Pendam ini" tutup Andes.

Berita Lainnya

Index