Nikmatnya Kue Bingka Khas Banjar

Nikmatnya Kue Bingka Khas Banjar

Jevpedia.com - Kota Tembilahan yang terletak di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ini cukup terkenal  dengan julukan Negeri Seribu Parit miliki keanekaragaman ragaman jajanan kuliner dari berbagai  suku. Salah satunya adalah "Kue Bingka" Makanan khas dari Suku Banjar.

Masyarakat Suku Banjar yang ada di kota tembilahan merupakan miliki nenek-moyang berasal dari Provinsi Kalimantan Selatan. Tidak hanya itu, di Indragiri sendiri juga banyak suku-suku lain yang menetap disini.

Berbicara soal kuliner Nusantara, rasanya Anda harus mencoba kue bingka yang rasanya manis dan juga lezat. Kue ini merupakan menu andalan suku banjar, biasanya dapat kta temukan di berbagai acara-acara adat maupun keagamaan.

Kue bingka ialah jajanan kuliner yang terbuat dari olahan kentang rebus kemudian dihaluskan dan dicampur menjadi dengan bahan seperti santan, terigu dan lainya. Rasanya lezat dan teksturnya terasa empuk sehingga membuat lidah kita serasa tak mau berhenti untuk memakannya.

Buat anda yang sedang berkunjung kekota tembilahan, jangan lupa untuk menjadikan kue bingka ini sebagi oleh oleh untuk orang terdekat.

Untuk proses pembuatanya tergolong mudah, dan bahan yang digunakanpun hampir sama dengan proses pembuatan kue lainya, seperti terigu, telur, santan dan lain-lain.

Kue ini juga bisa temukan di setiap gerai-gerai toko kue sudut kota tembilahan dengan harga yang cukup terjangkau.

Halaman :

Berita Lainnya

Index