Tembulun Batu Ampar, Surga Tersembunyi

Tembulun Batu Ampar, Surga Tersembunyi

Jevpedia.com - Berbicara potensi wisata, Desa Batu Ampar Kecamatan Kemuning yang terletak di bagian paling selatan Kabupaten Indragiri Hilir memang tidak ada habisnya dalam memberikan hal yang baru dan kali ini ada potensi wisata yang tidak pernah terekspos sebelumnya yaitu Tembulun Batu Ampar.

Desa yang menyimpan potensi alam yang luar biasa tidak heran jika desa ini memiliki potensi wisata baru yang akan bermunculan.

Dikelilingi lebatnya hutan dengan kelestarian yang masih terjaga, tentu hal ini menjadi nilai tambah tersendiri, ada banyak Air terjun di Desa Batu Ampar namun hanya Tembulun Batu Ampar yang membawa nama daerah itu sendiri 

Sebagai potensi wisata baru tentu tidak mudah untuk mencapai lokasi ini, bagi kamu yang memiliki hobi wisata adventure dan jelajah hutan, Tembulun Batu Ampar sangat cocok untuk kamu taklukkan. 

Memiliki hutan yang masih lestari, maka siap-siap kamu akan dimanjakan dengan suara alam yang khas yang menenangkan dan beruntungnya air sungai reteh yang jernih yang dihuni berbagai macam jenis ikan bisa pengunjung manfaatkan untuk dikonsumsi.

Potensi wisata Adventur Tembulun Batu Ampar ini menawarkan Jungle Survival Camp “Kamu bisa memanfaatkan kekayaan alam sekitar yang melimpah”. Mulai dari memanfaatkan tumbuhan hutan yang aman untuk dikonsumsi seperti daun paku/pakis, asam rencong, umbi-umbian, umbut bayas, serta menombak ikan dengan cara tradisional.

Bagi kamu yang memiliki hobi wisata jelajah hutan tentu sudah terbayang keseruan berwisata alami dengan memanfaatkan sumber kekayaan alam.

Untuk diketahui Tembulun adalah sebutan untuk Air Terjun oleh masyarakat Desa Batu Ampar.

Berita Lainnya

Index