Wisata Arum Jeram Bukit Pendam Batu Ampar, Kian Digemari Pengunjung

Wisata Arum Jeram Bukit Pendam Batu Ampar, Kian Digemari Pengunjung

Wisata Bukit Pendam menjadi wisata arum jeram kian diminati masyarakat, terletak di Desa Batu Ampar, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Inhil.

Wisata ini menyediakan wahana arum jeram dengan arus yang tidak terlalu deras dan tidak dalam. Wisata ini biasa disebut wisata menghilir Sungai Reteh.

Wisata di Desa Batu Ampar ini diprakarsai para pemuda Desa setempat yang tergabung dalam Tim Pengelola Wisata Alam Bukit Pendam.

Andes, pengelola wisata ini menuturkan ide membuka wisata ini berawal dari keindahan Sungai Reteh yang jernih dan dikelilingi hutan alami.

“Para pendaki Bukit Pendam setelah turun akan mengarungi sungai retih nan jernih hingga samapi ketempat parkir kendaraan. Bagi yang takut bermain arung jeram, permainan ini bisa menjadi alternatifnya. Sebab, arus sungai yang dilintasi tak sedalam arung jeram. Demikian pula arus sungainya yang tidak begitu deras,” ucapnya.

Ia menjelaskan, bermain wahana ini tidak menggunakan perahu karet, melainkan memanfaatkan ban bekas.

“Jika biasanya wahana arum jeram menggunakan perahu karet, disini memanfaatkan ban bekas. Satu orang naik satu ban bekas. Meski begitu, tetap bisa dimainkan secara tim. Caranya dengan saling mengaitkan antarban,” jelasnya.

Lanjutnya biaya yang harus dikeluarkan para wisatawan cukup terjangkau yakni Rp. 15.000/perorang.

“Untuk bermain wisata ini biayanya yang harus dikeluarkan cukup terjangkau hanya Rp.15.000 sepuasnya,” pungkasnya.

Buat kamu yang ingin berwisata ke Bukit Pendam boleh kepoin akun intsagram @wisatatuampa @bukitpendam dan youtube @gallery orang kampong.

Berita Lainnya

Index