Didampigi BKKBN inhil, BKKBN Riau Kunjungan Rumah Pemulihan GIzi Puskesmas Gajah Mada

Didampigi BKKBN inhil, BKKBN Riau Kunjungan Rumah Pemulihan GIzi Puskesmas Gajah Mada

Inhil,_Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)  kunjungi UPT Puskesmas Gajah Mada rumah pemulihan gizi.Jl M Boya Tembilahan.

Menurut Kabid BKKBN Drs H Asril melalui Tactical Asisten BKKBN Inhil, Asmawati menyampaikan, keberadaan rumah pemulihan gizi UPT Puskesmas Gajah Mada Tembilahan sejalan dengan upaya penuntasan gizi buruk dan gizi kurang dalam program Gerakan Satu Hati Apalagi, Kecamatan Tembilahan merupakan salah satu kecamatan dengan kasus gizi buruk dan gizi kurang terbanyak se-Kabupaten Indragiri Hilir.

"Apresiasinya terhadap gagasan rumah pemulihan gizi yang telah memberikan dampak positif terhadap upaya pengentasan balita gizi buruk dan gizi kurang dalam Gerakan Satu Hati," Ujar TA BKKBN Inhil Asmawati. 

Ia berharap, agar setiap kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hilir dapat menginisiasi pembentukan rumah pemulihan gizi sebagai wujud nyata pengentasan gizi buruk dan gizi kurang dalam Gerakan Satu Hati jilid 2.

"Selain untuk penanganan, rumah pemulihan gizi juga dapat berperan memberikan edukasi atau konsultasi kepada masyarakat kita yang tidak tahu tentang asupan gizi seimbang bagi balita mereka," Tuturnya TA BKKBN inhil, Asmawati. 

Halaman :

Berita Lainnya

Index