Duta GenRe Ikut Serta Edukasi di Dunia Pendidikan

Duta GenRe Ikut Serta Edukasi di Dunia Pendidikan

Inhil  _ Duta Genre ikut serta dalam kelas Edukasi yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tembilahan, yang dilaksanakan di aula SMA Tembilahan Hulu.

Selaku Kepala sekolah Farida Aryani. M.Pd, menyampaikan, Kelas Edukasi iniadalah segala keadaan, hal, peristiwa, kejadian, atau tentang suatu proses pengubahan sikap dan tata laku seseorang atau kelompok orang dalam usaha mendewasakan manusia melalui upaya pengajaran dan pelatihan. 

"Kegiatan edukasi bisa dan bahkan harus dilakukan kepada seseorang mulai dari awal dia mampu memahami sesuatu hingga seumur hidup,"ujar Kepala sekolah Farida Aryani. M.Pd,

Sebab hampir setiap hal yang berkaitan dengan kegiatan kehidupan sehari-hari memerlukan edukasi. Proses edukasi ini dalam kehidupan sehari-hari lebih dikenal dengan sebutan proses belajar. Dalam hal ini edukasi adalah proses belajar dari tidak tahu menjadi tahu.

Ia berharap, Edukasi tidak hanya bertujuan mengembangkan ilmu pengetahuan saja, tetapi lebih dari itu yang paling penting adalah edukasi masalah moral atau adab manusia. Sebab seberapun pintar seseorang, jika tidak punya adab atau berperilaku buruk maka tidak akan berguna bagi kehidupan orang banyak.

"Untuk lebih detail mengenai pengertian edukasi, jenis dan manfaatnya. Kelas edukasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat  dengan adanya kelas edukasibmasyarakat dapat menjadi lebih cerdas dan kritis," Harapnya Kepala sekolah Farida Aryani. M.Pd,

Berita Lainnya

Index