DP2KBP3A Inhil Terus Berupaya Turunkan Angka Stunting

DP2KBP3A Inhil Terus Berupaya Turunkan Angka Stunting

Inhil,– Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui BKKBN harapan TPK untuk Siaga dalam penginputan bayi dan ibu hamil.

Penginputan data tersebut dari tiga unsur yakni Kesehatan, PKK dan kader Keluarga Berencana yang bertugas di Desa guna mendampingi calon penganten siap nikah, Ibu hamil di Desanya binaannya guna cegah Stunting.

Kadis DP2KBP3A Inhil, Drs H Sirajudin MM, menyampaikan, pendataan ini bukan hanya dilakukan oleh satu OPD namun dengan cara bergerak serentak bukan saja Tim Pendamping Keluarga yang sudah di SK kan tetapi juga oleh OPD daerah yang terkait memiliki Program Kegiatan Pencegahan Stunting, sehingga pencapaian penurunan Stunting sesuai target Nasional di 2024 (14 %) dapat terwujud.

“Apapun program kegiatannya apabila dilakukan dengan cara berkoordinasi dengan baik dan dengan rencana yang tepat tentulah tujuan akhir programnya akan terelisasi dengan maksimal” ujar  kadis DP2KBP3A Inhil.

Ia menambahkan, kesiapan DP2KBP3A dalam membina serta TPK serta memenuhi segala sesuatu yang terkait dengan kelancaran kerja TPK Kab. Inhil.

"Untuk kedepannya bersama  DP2KBP3A Inhil secara bergotong royong berusaha mengejar target Penurutan Stunting di seribu parit sesuai dengan target yang telah ditetapkan secara Nasional," Tutur kadis DP2KBP3A inhil.

Halaman :

Berita Lainnya

Index