BKKBN inhil

BKKBN inhil

Inhil, _Dinas Pengendalian Penduduk,Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Bidang Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)  gelar Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting tingkat Kabupaten inhil tahun 2023. Acara tersebut dipusatkan di Aula Bappeda Alamat Kantor. Jl. Akasia No. 02 Komplek Perkantoran Bupati inhil, Kamis (11/5/2023). 
 

Kegiatan dihadiri langsung oleh

20 kepala kecamatan di inhil dan dihadiri UPTD inhil dan bkkbn dari provinsi Riau. 

Selaku sekretaris DP2KBP3A Inhil, Faturrahman, 

dalam sambutannya mengatakan, stunting adalah kondisi gagal pertumbuhan pada anak berusia dibawah lima tahun (balita) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama dan infeksi berulang terutama pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK). Kondisi ini menuntut kita semua untuk melakukan upaya penangganan stunting.

"Penanganan stunting merupakan upaya Pemerintah Pusat yang termasuk kedalam Program Nasional bidang kesehatan dengan menetapkan Inhil sebagai salah satu Lokasi Fokus (Lokus) pelaksanaan Intervensi penurunan Stunting terintegrasi," Ujar Faturrahman selaku Sekretaris Dp2kbp3a inhil. 

Ia berharap, keepada seluruh perangkat daerah, Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten, TPPS Kecamatan TPPS desa/kelurahan,  meminta agar sejak dini susun strategi dan sinergi agar semua bergerak cepat dalam melakukan penanganan penurunan stunting.

"Dalam penurunan stunting ini perlu kerjasama dari semua pihak. Kami yakin jika pengawasan dilakukan secara maksimal maka stunting ini dapat kita tekan penurunan nya," Harapnya Sekretaris Dp2kbp3a Inhil. 

Berita Lainnya

Index