PIK R Keteman Berikan Edukasi HIV/AIDS di Dunia Pendidikan

PIK R Keteman Berikan Edukasi HIV/AIDS di Dunia Pendidikan

Inhil,_Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R ) Garuda SMA Negeri 1 kateman laksanakan kegiatan diskusi mengenai Penyebab Penularan HIV dan AIDS yang dilaksanakan di SMA negeri 1 Kateman, Jl. Pendidikan Sungai Guntung, Kelurahan Bandar Sri Gemilang, Kecamatan Kateman, Kab.Inhil.

Mengingat Pusat Informasi dan Konseling Remaja atau yang lebih dikenal dengan PIK-R adalah suatu wadah kegiatan PKBR (Pusat Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja) yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang perencanaan kehidupan berkeluarga bagi Remaja serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya.

Selaku kepala Kabid BKKBN Inhil, Dra H Asril, menyampaikan, Pusat Informasi dan Konseling Remaja atau yang disingkat PIK-R adalah wadah kegiatan program Generasi Berencana (GENRE) yang dikelola dari, oleh, dan untuk remaja.

"PIK-Remaja adalah kegiatan dari program PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja). Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan informasi dan konseling mengenai kesehatan reproduksi dan juga tentang perencanaan kehidupan berkeluarga serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya bagi usia remaja," Ujar Kabid BKKBN inhil Drs H Asril. 

Kendati demikian, dengan PIK-R yang dibentuk tentunya sebagai pembelajaran dan edukasi remaja untuk belajar dikalangan masyarakat yang baik. 

"Kegiatan yang dilakukan ini tentunya sangat bermanfaat dan membantu program kabupaten untuk lebih maju," Katanya. 

Lanjutnya, yang biasa si sapa pak Kabid Kb ini memberikan apresiasi kepada PIK-R kecamatan yang memberikan arahan kepada Rekan-rekannya dalam pengetahuan mengenai Penularan HIV dan AIDS. 

"Perlu penghargaan bagi PIK-R di kecamatan dan dukungan kepada mareka yang telah memberikan edukasi kepada remaja-remaja disekitarnya," Tuturnya Kabid BKKBN inhil Drs H Asril. 

Berita Lainnya

Index