Multifungsi Kampung KB Dalam Keluarga Sejahtera

Multifungsi Kampung KB Dalam Keluarga Sejahtera

Inhil,_Dalam rangka kesejahteraan masyarakat dalam program KB pemerintah Kabupaten Indragiri hilir terus upayakan penyuluhan KB melaui BKKBN yang berfungi sebagai Balai Penyuluh Keluarga Berencana merupakan pusat pengendalian operasional program Bangga Kencana di Lini Lapangan serta dapat meningkatkan pendayagunaan penyuluh KB/PLKB untuk melaksanakan kegiatan prioritas yang mendukung tercapainya target/sasaran Program Bangga Kencana. 

Kepala Dinas DP2KBP3A Inhil,  Drs H. Sirajudin MM, mulai Kabid BKKBN Inhil, Drs H.Asril, menyampaikan, dengan tujuan pembangunan balai penyuluhan KB ini untuk menambah wawasan masyarakat tentang perkembangan kampung KB di wilayahnya, sekaligus meningkatkan peserta KB aktif MKJP, dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“ Balai KB diharapkan akan semakin memperlancar pelaksanaan tugas dan fungsi penyuluh KB Kecamatan dalam Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan program KB harus terus digalakkan,” Ujar Kabid BKKBN inhil Drs H Asril.

Gedung ini digunakan bagi penyuluh KB untuk koordinasi dan untuk pelayanan KB. Gedung ini juga untuk pertemuan para kader untuk menyukseskan program KB. 

“Kampung KB selama ini selain untuk mengembangkan program-pogram KB juga untuk program lainnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat," Tuturnya Kabid BKKBN inhil Drs H Asril dengan singkat. 

Berita Lainnya

Index