BKKBN Sukseskan Sosialisasi TPK di 20 Kecamatan

BKKBN Sukseskan Sosialisasi TPK di 20 Kecamatan

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) akan gelar kegiatan acara orientasi kader Tim pendamping keluarga (TPK) Se-kabuten Indragiri hilir. 

Selaku sekretaris DP2KBP3A Faturrahman, menyampaikan,  dalam rangka percepatan penurunan angka stunting, Dp2kbp3a melaksanakan Pelatihan Orientasi bagi Tim Pendamping Keluarga (TPK) di 20 kecamatan Pelatihan Orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK) diikuti  Bidan Desa, Kader PKK Kader yang merupakan perwakilan. 

Pelatihan ini sebagai tindak lanjut Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 72 Tahun 2022 tentang Percepatan Penurunan Stunting yang bertujuan menyediakan Tim Pendamping Keluarga di setiap kecamatan yang bertugas untuk mendampingi keluarga dalam usaha pencegahan dan penanganan stunting sasaran, di antaranya calon pengantin, ibu hamil dan pasca persalinan dan baduta/balita.

Peran kader TPK sangat besar dalam menurunkan kasus stunting di Desa masing-masing. Pembekalan ini dapat meningkatkan kepercayaan diri kader TPK dalam melakukan pendampingan pada kelompok sasaran.

Berita Lainnya

Index