Bupati Inhil Harap Peran, Pengetahuan dan Keterampilan Kader Program Kependudukan dan KB Terus Ditingkatkan

Bupati Inhil Harap Peran, Pengetahuan dan Keterampilan Kader Program Kependudukan dan KB Terus Ditingkatkan

JEVPEDIA.COM - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pelatihan Kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) Operator New Siga, Tim Pendamping Keluarga serta Pengukuhan Duta Generasi Berencana (Genre) se-Kabupaten Inhil, Senin 20 Maret 2023.

Kegiatan yang dipusatkan di aula Gedung Wanita, Jalan Sungai Beringin Tembilahan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Inhil HM Wardan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang KSPK BKKBN Provinsi Riau Haid Masri beserta rombongan, Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah yang juga merupakan Bunda Genre Inhil, Kadis DP2KBP3A Sirajuddin dan beberapa Kepala OPD dan Instansi terkait, Camat Tembilahan, Camat Tembilahan Hulu, Camat Batang Tuaka, Ketua IBI Inhil, serta para peserta dan undangan lainnya.

Bupati Wardan dalam sambutannya berharap melalui kegiatan seperti ini dapat meningkatkan peran, pengetahuan dan keterampilan tentang program kependudukan dan keluarga berencana, sehingga dapat meningkatkan kualitas kader di Desa dan Kelurahan masing-masing.

Selanjutnya, dalam mendukung pelaksanaan Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting juga dilaksanakan pelatihan teknis kepada seluruh Kader TPK, yang diharapkan dapat memiliki kemampuan untuk mengetahui konsep dasar stunting dan 1000 HPK, penggunaan aplikasi elsimil, mekanisme kerja tim pendamping keluarga, peran strategis kampung keluarga berkualitas dan komunikasi antar pribadi dalam pendampingan keluarga.

"Saya minta kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh, sehingga apa yang menjadi program dapat diterapkan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing," ujar Bupati Wardan.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan alat komunikasi broadband untuk kelancaran pelaporan Program Bangga Kencana Kecamatan se-Inhil sebanyak 20 unit dan kuota internet sebesar 60 GB perbulan, serta pemasangan rompi secara simbolis kepada kader PPKBD/SUB PPKBD untuk 1.112 kader se-Inhil.(Advetorial)


 

Berita Lainnya

Index