Tekan Kasus Stunting, DP2KBP3A Inhil Beri Pelatihan Bagi Kader TPK di Kecamatan Kateman

Tekan Kasus Stunting, DP2KBP3A Inhil Beri Pelatihan Bagi Kader TPK di Kecamatan Kateman

JEVPEDIA.COM - Antusias masyarakat dan kader Tim Pendamping Keluarga (TPK).dalam kegiatan orientasi TPK terlihat warga yang  didampingi oleh para kader. Yaitu, calon pengantin, ibu hamil, pasangan usia subur, keluarga yang memiliki anak. Kegiatan dilaksanakan di Aula balai KB kateman, sabtu (11/3/2023) 

Kepala Bidang BKKBN inhil Drs H. Asril, menyampaikan, alhamdulillah, para warga yang sudah menjadi sasaran akan diberikan bimbingan oleh kader terkait apa saja yang harus dilakukan agar terhindar dari deteksi stunting mareka ikut serta dalam sosialisasi ini. 

"Kegiatan ini pihaknya turut menggandeng Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dengan adanya kegiatan mudah-mudahan dapat menekan kasus stunting yang ada karena permasalahannya sudah di antisipasi sejak dini," Ujar Kabid BKKBN inhil Drs H. Asril. 

Ia menambahkan, pada kegiatan tersebut, para kader diberikan tiga materi. Pertama, materi tentang ibu hamil dan bayi yang berisiko stunting dan cara mengatasinya.

Kedua, cara melakukan penginputan data dan memperbaharui data yang ada. Ketiga, para kader diajarkan aplikasi Elsimil. Yaitu sebuah aplikasi elektronik untuk memantau pasangan siap menikah dan ibu hamil.

" Semoga tim yang diterjunkan bisa dapat menekan kasus stunting sehingga tidak ada lagi kasus di tingkat kecamatan ataupun Kabupaten, Tuturnya Bidang BKKBN inhil Drs H. Asril.

Berita Lainnya

Index