DP2KBP3A Inhil Gelar Pelatihan Tim Pendampingan Keluarga

DP2KBP3A Inhil Gelar Pelatihan Tim Pendampingan Keluarga

JEVPEDIA.COM - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) gelar pelatihan Tim Pendampingan keluarga (TPK) demi kesejahteraan keluarga, berlokasi di aula kantor camat Belengkong, Jum'at (10/3/2023)

Tujuan dari kegiatan tersebut meningkatkan dukungan stakeholder, mitra kerja dan masyarakat dalam pergerakan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Selaku Sekretaris Dp2kbp3a inhil Faturrahman melalui BKKBN bidang Penata KKB Ahli muda, Edwin, SE,.menyampaikan, hal penting yang pertama bagaimana menciptakan keluarga yang berkualitas dalam pencegahan stunting, dan dalam pencegahan stunting tersebut.

" Melalui pencerahan-pencerahan para tokoh-tokoh agama Yang kedua, agar dalam suatu keluarga dibantu dalam peningkatan pendapatan keluarganya," Ujarnya bidang Penata KKB Ahli muda, Edwin, SE.

Lanjutnya, mencermati kondisi kependudukan saat ini maka upaya pencapaian tujuan sedang dilakukan seiring upaya penurunan angka kelahiran, antara lain melalui intensifikasi program Keluarga Berencana (KB).

"Upaya itu amat penting dilakukan mengingat program KB pada era digital atau teknologi ini perlu terus ditingkatkan. Kurang terfasilitasinya penduduk melakukan pengaturan kelahiran akan mengakibatkan peningkatan pertumbuhan penduduk dan peningkatan itu umumnya berasal dari kelahiran yang tidak diinginkan (Unwanted Child)," Katanya.

Ia berharap, diperlukan peran Pemerintah dan dukungan masyarakat dalam pembangunan program KB, mengingat kondisi sosial ekonomi masyarakat yang masih rendah.

Berita Lainnya

Index