Tekan Angka Stunting, DP2KBP3A Inhil Orientasi Bagi Tim Pendamping Keluarga di Kecamatan Gaung

Tekan Angka Stunting, DP2KBP3A Inhil Orientasi Bagi Tim Pendamping Keluarga di Kecamatan Gaung

JEVPEDIA.COM - Guna percepat penurunan angka stunting Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional melaksanakan pelatihan Orientasi bagi Tim Pendamping Keluarga di Kecamatan Gaung, pada Senin (13-03-2023)

Bertempat di kantor balai KB Kecamatan Gaung dihadiri peserta  dari setiap Desa dan dihadiri BKBN Kabupaten.

Selaku Sekretaris Dp2kbp3a inhil melalui Edwin sebagai Penata KKB Ahli muda  Penata Kependudukan dan Keluarga Berencana, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya orientasi bagi tim pendamping keluarga di Kecamatan Gaung.

“Dengan adanya TPK ini, nantinya akan turun langsung ke lapangan sehingga mengetahui masalah yang ada di lingkup terkecil di tingkat Desa/kelurahan hingga keluarga,”

Ia menambahkan, kegiatan yang berlangsung akan memberikan pemahaman, edukasi dan pendampingan atau konseling kepada keluarga, mulai dari tingkat remaja, calon pengantin, calon pasangan usia subur, ibu hami, serta ibu menyusui. Dengan demikian mereka akan memahami dan dapat merencanakan kehidupan berrumah tangga yng sejahtera.

“Tugas dari TPK adalah mendampingi keluarga. Komunikasi, edukasi, dan laporkan harapannya tidak ada lagi stunting baru di Kabupaten Inhi,”jelasnya

Terakhir, ia berharap dari pembekalan tersebut dapat meningkatkan kepercayaan diri kader TPK dalam melakukan pendampingan pada kelompok sasaran.

Berita Lainnya

Index