DP2KBP3A Kab. Inhil Laksanakan Rapat Koordinasi Kab/Kota Layak Anak (KLA)

DP2KBP3A Kab. Inhil Laksanakan Rapat Koordinasi Kab/Kota Layak Anak (KLA)

JEVPEDIA.COM - Bertempat di Aula BAPPEDA Tembilahan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan Rapat Koordinasi dan komitmen bersama mendukung kabupaten Indragiri hilir menuju kabupaten layak anak.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Sekda kabupaten Indragiri Hilir Bapak Drs. H Afrizal MP. Membahas tentang Mengevaluasi pertanyaan pertanyaan terkait penginputan kabupaten/kota layak anak dan penandatanganan komitmen bersama mendukung kabupaten/kota layak anak yang dihadiri oleh Pejabat atau unsur pimpinan sekaligus Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Penandatangan Komitmen bersama antara Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hilir, Kapolres inhil, Kodim 0314 Inhil, Pengadilan Agama, Kejaksaan, Kemenag, Lapas, Camat Tembilahan, Camat Tembilahan Hulu, 16 OPD terkait, RSUD, UPTD PPA, Forum Anak, PATMB, Ikatan Wartawan Online. Kegiatan ini merupakan rangakai persiapan Penilaian Kab/Kota Layak Anak Tahun 2023 dimana Tahun 2022 yang lalu Kabupaten Indragiri Hilir mendapat Predikat Madya.

Kabupaten/Kota Layak Anak mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak sehingga perlu komitmen bersama dalam upaya membangun Khususnya Kabupaten Indragiri Hilir yang layak Anak.

Halaman :

Berita Lainnya

Index