Sidak Ke Labkesda, Muammar: Masyarakat Harus Tau Ada Labkesda Di Inhil

Sidak Ke Labkesda, Muammar: Masyarakat Harus Tau Ada Labkesda Di Inhil

JEVPEDIA.COM - Sejumlah Angoota Dewan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir, Melakukan Inspeksi Mendadak ke Laboratorium Kesehatan Daerah, Rabu (28-09-2022) Siang.

Beralamat di Jalan M. Boya No. 67 sidak tersebut berjalan sesuai harapan.

Wakil Ketua Komisi IV, Muammar Armain, S.Sos.I., M.Si ikut didampingi Sekretaris Hj. Okta Hasanatan, dan Anggota, H. Alwi Effendy, H. Sumardi, S.Ag., M.Si, Dr. Ezian Peranita, tampak juga Rio Supriyono, AMF S.K.M Kepala UPT Labkesda Dinkes, Kabid Kesmas Arfan, Kabid SDK Bustami beserta Staff.

Dalam rangka kunjungan Komisi IV tentang pemeriksaan Kimia air dalam hal meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Kepala Labkesda Rio dalam kesempatan itu menyampaikan, “Labkesda yang ada inhil ini merupakan unit pelayanan teknis yang melakukan pemeriksaan  Darah (Hematologi dan Kimia Klinik)”

Kedepanya ia juga berharap ini nantinya bisa melakukan pemeriksaan kualitas mutu air dan Labkesda menjadi Badan Layanan Umum Daerah serta harapan ketersediaan anggran 2023 untuk oprasional berkelanjutan.

Dalam kunjungan itu Wakil Ketua Muammar melihat tidak representatifnya letak Labkesda tersebut.

“Dan kami melihat banyak kekurangan seperti letak labkesda tersebut yang tidak representatif dan pemeriksaan kualitas mutu air seperti alat Moisture Analyzer itu sudah ada namun belum bisa difungsikan karena kekurangan alat pembantu untuk mendukung alat yang dibeli melalui APBD 2022 ini”

"Kite juga ingin memberikan informasi ke masyarakat dan Puskesmas se Inhil bahwa kita Dinas Kesehatan mempunyai Labororaturium Kesehatan Daerah dan mendesak untuk dijadikan BLUD agar menjadi sumber pendapatan daerah."tutupnya tegas.


 

Untuk diketahui dalam kesempatan yang sama para Anggota Dewan tersebut memanfaatkan waktu untuk mengecek kesehatan seperti cek tensi darah.

Berita Lainnya

Index