Safari Ramadhan Bupati Inhil, Masyarakat Kateman Keluhkan Kondisi Bangunan Kantor Desa

Safari Ramadhan Bupati Inhil, Masyarakat Kateman Keluhkan Kondisi Bangunan Kantor Desa
Poto (Prokopim)

JEVPEDIA.COM - Malam ke - 14 Ramadhan Bupati Indragiri Hilir H. M Wardan dan Istri Hj. Zulaikha Wardan didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan juga Asisten Pembangunan Setda Kab. Inhil dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkab. Inhil serta Anggota DPRD Riau dari dapil IV dan Kepala Baznas Prov. Riau melaksanakan Shalat Isya sekaligus Taraweh berjama'ah bersama Camat dan tokoh masyarakat Kecamatan Kateman di pendopo kompleks rumah dinas Bupati Jl. Kesehatan no. 1 Tembilahan.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan Bupati Inhil selama bulan Ramadhan 1443H ini selain untuk beribadah dan bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, juga sebagai sarana untuk mendengarkan aspirasi sekaligus mencari solusi dari berbagai permasalahan yang ada di tiap - tiap Kecamatan.

Usai melaksanakan Sholat Isya dan Taraweh berjamaah juga dilanjutkan dengan siraman rohani / tausiah mengenai pentingnya kewajiban umat muslim untuk melaksanakan atau membayarkan zakat yang disampaikan oleh Ketua Baznas Prov. Riau.

Sementara dalam dialognya bersama Bupati Inhil, Camat beserta tokoh masyarakat  yang hadir menyampaikan kondisi kamtibmas serta berbagai keluhan dan permasalahan yang terjadi di Kecamatan Kateman, diantaranya kondisi beberapa Kantor Desa yang sudah tidak dapat digunakan serta beberapa ruas jalan dan sekolah juga infrastruktur yang kondisinya cukup mengkuatirkan dan membutuhkan perhatian.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Inhil sendiri merespon dan berusaha mengakomodir serta mencari solusi dari berbagai permasalahan yang disampaikan oleh Camat dan masyarakat Kecamatan Kateman melalui OPD terkait dan sumber - sumber lainnya.

"Semoga apa yang menjadi keluhan masyarakat dapat sesegera mungkin kita selesaikan", ucap Bupati di hadapan masyarakat Kateman yang hadir.

Diakhir acara juga dilakukan penyaluran zakat dari Baznas Prov. Riau melalui Bupati Inhil sebesar 500 juta untuk diteruskan kepada para mustahik serta penyerahan secara simbolis paket premium Ramadhan yang berasal dari Baznas Kab. Inhil  dan cenderama mata oleh Bupati dan Ketua GSH Kab. Inhil kepada Camat  dan tokoh masyarakat Kecamatan Kateman.(Adv)


 

Berita Lainnya

Index