Usai Tarawih Berjamaah Bersama Masyarakat Tempuling, Bupati Inhil Dialog Antisipasi Karhutla di Kawasan Perdesaan

Usai Tarawih Berjamaah Bersama Masyarakat Tempuling, Bupati Inhil Dialog Antisipasi Karhutla di Kawasan Perdesaan
Poto (Prokopim)

JEVPEDIA.COM - Malam ke-12 Ramadhan 1443 H, Bupati Inhil HM Wardan melaksanakan Shalat Isya dan Tarawih Berjama'ah di Pendopo Kompleks Kediaman Rumah Dinas Bupati Jl. Kesehatan bersama Camat dan Masyarakat Kecamatan Tempuling, Rabu (13/04/2022).

Shalat Isya dan Tarawih tersebut juga turut dihadiri Ketua TP-PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan yang juga merupakan Ketua GSH Inhil, dan beberapa Pimpinan OPD dilingkup Pemkab Inhil, serta Ketua Baznas dan Camat Tempuling beserta jajaran, Ketua TP PKK Kecamatan Tempuling, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Tempuling.

Usai pelaksanaan Shalat Isya dan Tarawih berjama'ah dilanjutkan dengan dialog atau safari ramadhan Pemerintah Kecamatan Tempuling dengan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Dalam dialog atau diskusi, Bupati HM Wardan memberikan kesempatan kepada Camat dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Tempuling guna menyerap segala permasalahan atau kendala-kendala yang ada di Kecamatan Tempuling.

Dimana pada kesempatan Camat Tempuling menyampaikan beberapa permasalahan diantaranya mengenai kenakalan remaja yaitu balap liar yang marak terjadi di Kecamatan Tempuling.

Mendengar hal tersebut Bupati Inhil HM Wardan lansung mengintruksikan Dinas terkait untuk menangani perilaku menyimpang yang menggangu kenyamanan masyarakat.

Selanjutnya, dalam kesempatan itu juga, Bupati menyampaikan bahwa Inhil kemarin sudah ada terdapat hostpot api dan pada bulan Juni Inhil akan menghadapi musim kemarau.

"Untuk itu saya himbau kepada Camat Tempuling untuk mengaktifkan kembali Masyarakat Peduli Api nya dan bangun posko penanggulangan Karhutla ini," imbuhnya

Diakhir acara, Bupati HM Wardan beserta Ketua TP-PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan menyerahkan sebanyak 30 box secara simbolis paket premium Ramadhan berkah kepada Camat beserta rombongan.(Adv)

Berita Lainnya

Index