KUA Alimudin, Resmi Buka PORSADIN Tingkat Kecamatan Reteh

KUA Alimudin, Resmi Buka PORSADIN Tingkat Kecamatan Reteh
|

JEVPEDIA.COM - Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (PORSADIN) tingkat Kecamatan Reteh Resmi dibuka oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Reteh Drs. Alimuddin, Sabtu (26-03-22) Sekira Pukul 14.00 WIB

Bertempat di Mushola Al-Muqarabin Pulau Kijang, Dalam arahannya kepala KUA kecamatan Reteh sangat mengapresiasi kegiatan PORSADIN ini.

"Saya Sangat Mendukung Kegiatan Ini Ketika Santriwan/Wati memiliki bakat terus dipoles dan di arahkan maka akan menjadi pribadi yang berprestasi baik dalam bidang agama maupun umum," ungkapnya

Saat menyampaikan laporannya, Ketua Pelaksana Romi Noverlis, S.Pd., S.H.,M.M., mengucapkan terimakasih atas hadirnya KUA Kecamatan Reteh, serta seluruh kepala MDTA dan majelis guru se Kecamatan Reteh.

"Saya juga sangat terimakasih kepada seluruh Panitia yang sudah bersusah payah dalam menyukseskan kegiatan ini, karna tanpa bantuan dari rekan panitia kegiatan ini tidaklah berjalan dan sukses," pungkasnya dengan nada bangga

 width=

Lebih lanjut Romi Noverlis yang juga kepala MDTA Cahaya Insan Bangsa Desa Sungai Undan serta seorang Advokat/Pengacara itu, menjelaskan, kegiatan PORSADIN ini diikuti oleh putra dan putri dengan dengan jenis pertandingan dan perlombaan.

Diantaranya, cerdas cermat, puisi, membaca kitab safinatunnaja, MTQ, kaligrafi, pidato bahasa Arab dan bahasa Indonesia, Tahfiz jus Amma, Murattal Wa imla', Badminton, tenis meja, catur, dan lari sprint.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) kecamatan Reteh Almahrum, S.Ag., M.Si menyampaikan informasi, bahwa kegiatan PORSADIN ini diadakan setiap 3 tahun sekali dan untuk tingkat Nasional dilaksanakan di Jawa Timur.

"Alhamdulillah dengan dana seadanya dan dukungan dari seluruh MDTA se Kecamatan Reteh serta orang tua santriwan dan santriwati kita tetap melaksanakan PORSADIN tingkat Kecamatan Reteh, semoga PORSADIN yang akan datang lebih baik dan meriah lagi,"tutupnya.

Berita Lainnya

Index