4 Skandal Besar di Dunia Sepak Bola, Nomor 2 Gol Bunuh Diri Berujung Pembunuhan

4 Skandal Besar di Dunia Sepak Bola, Nomor 2 Gol Bunuh Diri Berujung Pembunuhan
Berikut adalah 4 skandar besar di dunia sepak bola, salah satunya gol bunuh diri yang berujung pembunuhan.
JEVPEDIA.COM -  Berikut adalah 4 skandar besar di dunia sepak bola, salah satunya gol bunuh diri yang berujung pembunuhan. Ada banyak peristiwa yang terjadi dalam dunia sepak bola. Mulai dari pemecahan rekor yang membanggakan hingga skandal besar di dunia sepak bola yang akhirnya terungkap. Namanya juga skandal, isinya berupa aib yang coba dibungkam oleh pelaku dunia sepak bola. Ironisnya, berbagai skandal besar di dunia sepak bola berikut melibatkan sejumlah pesepak bola terkenal. Gara-gara skandal itu, banyak yang popularitasnya menurun dan bahkan ada sampai meninggal dunia. Berikut kami rangkum 4 skandal besar di dunia sepak bola hanya untuk anda.

4. Perselingkuhan Kapten Chelsea

Kasus perselingkuhan menjadi salah satu skandal yang cukup sering terjadi di sepak bola Inggris. Tapi yang paling terkenal menyangkut kapten sekaligus legenda Chelsea, John Terry. Ironisnya, perselingkuhan itu dilakukan terhadap istri dari mantan rekannya di Chelsea, Wayne Bridge. Istri Bridge, Vanessa Perroncel diketahui jalani hubungan gelap dengan John Terry. Kasus itu menyulut emosi Bridge yang bahkan menolak jabat tangan Terry ketika sedang bertanding. Terry pun gara-gara kasus itu jadi kehilangan jabatan sebagai kapten di Timnas Inggris.

3. Calciopoli

Liga Italia adalah salah satu kompetisi paling bergengsi di Eropa tapi itu semua runtuh pada 2006. Ketika skandal Calciopoli atau pengaturan skor terungkap di Liga Italia. Parahnya itu dilakukan banyak klub top Italia seperti Juventus dan AC Milan. Skandal calciopoli itu sangat merugikan Juventus, AC Milan dan sejumlah klub Italia lainnya. AC Milan dihukum pengurangan poin ketika memasuki musim baru. Juventus lebih parah dengan kehilangan gelar Liga Italia dan harus turun divisi dengan status terdegradasi.

2. Gol Bunuh Diri Andres Escobar

Di nomor 2 ada skandal sangat terkenal di Piala Dunia 1994 ketika gol bunuh diri berujung pada pembunuhan. Semua bermula ketika Andres Escobar mencetak gol bunuh diri yang membuat Kolombia harus tersingkir dari Piala Dunia 1994. Padahal Kolombia saat itu menjadi salah satu favorit yang bisa membuat kejutan di Piala Dunia 1994. Setelah kejadian itu, Escobar kemudian ditemukan tak bernyawa akibat dibunuh dengan cara ditembak. Dugaan yang beredar Escobar dibunuh oleh pengusaha Narkoba di Kolombia yang kalah telak dalam perjudiannya usai Kolombia tersingkir. Escobar menjadi korban pembunuhan yang awalnya karena sebuah gol bunuh diri.

1. Ronaldo Sewa Perempuan Transeksual dan Pesta Narkoba

Ronaldo Nazario merupakan salah satu legenda terbesar di sepak bola Brasil. Namun selepas pensiun, kehidupan Ronaldo malah seperti terjerumus dalam dunia gelap. Diketahui kalau Ronaldo pernah menyewa 3 perempuan panggilan sekaligus yang ternyata beridentitas transeksual. Ronaldo pun diancam oleh perempuan transeksual itu jika tak ingin informasi menyewa mereka tersebut bocor. Namun ternyata Ronaldo sudah tahu kalau yang disewanya itu adalah transeksual. Skandal semakin heboh ketika terungkap kalau Ronaldo ternyata juga adakan pesta narkoba dengan perempuan transeksual tersebut.     (Sc : sportstars.id)

Berita Lainnya

Index