Lapas Tangerang Kebakaran, 41 Napi Tewas, 8 Luka Berat

Lapas Tangerang Kebakaran, 41 Napi Tewas, 8 Luka Berat
Peristiwa kebakaran diLapas Klas I Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (8/9/2021) dini hari WIB menelan korban jiwa di mana 41 narapidana tewas.
JEVPEDIA.COM - Peristiwa kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (8/9/2021) dini hari WIB menelan korban jiwa di mana 41 narapidana tewas. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Humas Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman kepada Antara, Rabu (8/9/2021).
"Terkait detail peristiwa kapan waktu kejadian, penyebab, dampak kerusakan dan kerugian, korban jiwa dan lainnya akan disampaikan nanti," ujarnya.
Selain itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menambahkan korban luka berat sebanyak 8 orang dan sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang dan RS Sitanala untuk mendapatkan perawatan medis. Kemudian, 72 orang lainnya mengalami luka ringan dan dirawat di Poliklinik Lapas Tangerang. Berdasarkan informasi yang dihimpun, penyebab kebakaran yang terjadi sekitar pukul 01.45 dini hari WIB itu untuk sementara ini diduga akibat arus pendek listrik. Api baru berhasil dipadamkan petugas sekitar pukul 03.15 WIB. Lapas Kelas 1 Tangerang saat ini menampung sebanyak 2.072 warga binaan sedangkan Blok C2 yang mengalami kebakaran diketahui menampung 122 orang. Polda Metro Jaya bersama Mabes Polri kini tengah menyelidiki insiden kebakaran tersebut.   (Sc : INDOZONE)

Berita Lainnya

Index