Viral Pernikahan Terpendek di Dunia, Bercerai Setelah 1 Jam Menikah

JEVPEDIA.COM – Pasangan pengantin yang berasal dari Provinsi Yunnan, China Barat Daya menjadi salah satu pengantin dengan pernikahan terpendek di dunia.

Bagaimana tidak, pasangan muda itu memutuskan berpisah setelah 1 jam pernikahan mereka.

Dilansir laman Global Times, Senin, 13 September 2021, sang suami yang masih mahasiswa itu mengajukan gugatan cerai pada istrinya yang seorang perawat.

Suaminya mengklaim jika ia dan sang istri telah putus sebelum menikah. Namun dirinya menerima banyak tekanan dari istrinya hingga membuat keputusan tergesa-gesa untuk menikah.

Setelah menerima gugatan cerai, sang istri pun menuntut ganti rugi sebesar 300.000 yuan atau sekitar Rp 662 juta. Gugatan cerai itu kemudian dibawa ke pengadilan setelah kedua pihak gagal bersepakat.

Namun permohonan cerai itu ditolak pengadilan karena menganggap keduanya memiliki dasar emosional tertentu. Selain itu sang suami gagal membuktikan bahwa hubungan pernikahan mereka telah hancur.

Kasus pernikahan terpendek itu kemudian viral di media sosial. Kedua pasangan pengantin itu pun dinilai warganet telah mempermainkan pernikahan. (Sc : Limapagi)

Check Also

Ferdinand Hutahaean Dipolisikan Terkait Cuitan ‘Allahmu Lemah’

JEVPEDIA.COM – Ferdinand Hutahaean¬†dilaporkan ke kepolisian oleh organisasi masyarakat (Ormas) Islam di Makassar, Sulawesi Selatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *