Viral Penjual Es Keliling Layani Pembayaran Via Debit, ‘Semua Akan Cashless Pada Waktunya’

JEVPEDIA.COM – Penampakan penjual es keliling yang menjual dagangannya dengan menggunakan motor menjadi viral. Bagaimana tidak, pedagang ini melayani pembayaran dengan menggunakan debit.

Penampakan pedagang es ini dibagikan oleh akun Twitter@txtdrorangsusah. Akun ini membagikan foto seorang bapak-bapak yang menjual es keliling tersebut.

Orang susah 4.0,” tulis akun ini sebagai keterangan Twitter seperti dikutip Suara.com, Senin (3/1/2022).

Terlihat, bapak-bapak ini membawa dagangan berupa berbagai jenis minuman sachet. Mulai dari susu, kopi, sampai beragam minuman rasa buah.

Bapak-bapak ini juga menjual air mineral botolan. Selain itu, ia tidak lupa membawa sejumlah termos berisi air panas dan es batu agar bisa menjual minuman panas ataupun dingin.

Dalam foto, bapak-bapak itu sedang melayani seorang driver ojek online atau ojol yang sedang membeli minuman. Menariknya, driver ojol itu menggunakan kartu debit ATM untuk membayar pesanannya.

Momen itu tentu begitu mengejutkan karena penjual es tersebut menyediakan pembayaran via debit. Tampak bapak-bapak itu sedang menggesek kartu ATM milik driver ojol tersebut.

Tentunya, kejadian itu begitu menarik perhatian warganet. Hingga berita ini dipublikasikan, cuitan itu telah mendapatkan 700 retweet dan 3.300 tanda suka.

Warganet juga membanjiri kolom komentar dengan beragam pendapat. Mereka menuliskan komentar kocak sampai memuji penjual tersebut yang dinilai mengikuti perkembangan zaman dengan melakukan digitalisasi.

See? Emang kalau sudah di metropolitan tuh gini,” komentar warganet.

Semua akan cashless pada waktunya,” celutuk warganet.

Digitalisasi roda ekonomi. Maksudnya emang sektor ekonomi yang pakai roda,” tulis warganet.

Alhamdulillah ada kemajuan terus jalan biar terus maju,” puji warganet.

Gesek terus kayak gayung,” sahut warganet.

The real starling,” tambah yang lain.

UMKM go global,” puji lainnya.

 

 

 

(Sc : Suara.com)

Check Also

Viral! Selebgram Cantik Babak Belur Dianiaya Suami

JEVPEDIA.COM – Seorang selebgram cantik menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di kawasan Karapitan, kota Bandung. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *