Viral Mahasiswi KKN Diduga Hina Nama Desa, Minta Maaf Setelah Dipanggil Warga Setempat

JEVPEDIA.COM – Sejumlah mahasiswi asal Universitas Jambi (Unja) yang sedang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) akhirnya meminta maaf.

Mereka diduga telah menghina nama Desa Kubu Kandang, yang terletak di Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Jambi. Lokasi tersebut merupakan tempat mereka melaksanakan KKN.

Hinaan itu beredar luas di media sosial Instagram. Dalam video viralnya yang dilihat, mereka diduga menghina nama Desa Kubu Kandang saat berbelanja di sebuah pusat perbelanjaan.

Mereka menyebut-nyebut nama Kubu Kandang hingga membuat masyarakat desa di sana geram, hingga viral di media sosial.

“Weh weh anak Kubu. Anak Kubu. Kubu, Kubu Kandang,” kata mahasiswa yang merekam video sambil bercanda.

Video itu diunggah ke sosial media mereka dan dilihat oleh masyarakat Desa Kubu Kandang. Berselang beberapa hari setelah itu, mahasiswi dalam video itu dipanggil oleh masyarakat setempat.

Dalam video, masyarakat yang tak terima nama desanya dihina memarahi para mahasiswi yang ia kumpulkan atas ulahnya itu. Bahkan, salah satu pria mengacungkan jarinya ke atas dan ke arah mahasiswi di depannya.

Di video lain, akhirnya mahasiswi yang diduga menghina nama Desa Kubu Kandang meminta maaf kepada pihak setempat. Khususnya masyarakat Desa Kubu Kandang.

“Kami dari Mahasiswa KKN posko 9 Universitas Jambi menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Desa Kubu Kandang, yang direkam pada 22 November 2021 pada hari pertama saat kami KKN di Desa Kubu Kandang, dan sebagai mahasiswa Universitas Jambi, kami minta maaf atas sikap dan ucapan kami,” kata salah satu mahasiswi dalam video permintaan maafnya.

“Ini benar-benar di luar kendali kami. Terus terang kami tidak bermaksud menghina desa sedikit pun. Ini akan menjadi pelajaran besar bagi kami dalam penggunaan sosmed dan bertutur kata. Kami berjanji agar tidak mengulangi hal seperti itu lagi,” sambung dia lagi, di video yang diunggah akun Instagram @memomedsos.

Beruntung, para mahasiswi KKN itu tidak sampai diusir oleh warga setempat. Mereka hanya dikenakan hukum adat oleh masyarakat Desa Kubu Kandang.

Pihak Universitas Jambi (Unja) juga telah meminta maaf akan ulah mahasiswinya yang membuat masyarakat di sana sakit hati.

 

 

(Sc : Fajar.co.id)

Check Also

Viral Penjual Es Keliling Layani Pembayaran Via Debit, ‘Semua Akan Cashless Pada Waktunya’

JEVPEDIA.COM – Penampakan penjual es keliling yang menjual dagangannya dengan menggunakan motor menjadi viral. Bagaimana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *