Viral Guru Remas Payudara Siswi SMA, Ini Reaksi Warganet hingga Dinas Pendidikan

Viral Guru Remas Payudara Siswi SMA, Ini Reaksi Warganet hingga Dinas Pendidikan

JEVPEDIA.COM –  Dimulainya kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah-sekolah Sulawesi Utara (Sulut) setelah hampir dua tahun dihentikan karena pandemi Covid-19, langsung mendapatkan catatan buruk yang diwarnai oleh oknum guru bejat.

Oknum guru di SMA Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ini tertangkap kamera sedang menyentuh area payudara siswinya yang sedang belajar.

Sementara itu, dalam video terlihat oknum guru yang menggunakan baju dinas PNS dengan identitas pendidikan Sulawesi Utara, sedang melakukan aksi tidak senonoh terhadap payudara siswi yang sementara mengoperasikan komputer. Ada empat foto yang memperlihatkan aksi guru bejat tersebut.

Kejadian ini menimbulkan perbincangan didunia sosial media, setelah foto aksi bejat oknum guru tersebut diunggah oleh beberapa akun. Foto yang diunggah kemudian disertai dengan caption meminta agar aksi ini tidak terulang lagi.

Postingan di sosial media pun sejumlah akun top seperti Hillary Brigitta Lasut dan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, juga di tag dalam postingan ini.

Demikian, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, dr Grace Punuh, mengatakan jika pihaknya sudah langsung meminta jajarannya menelusuri kasus ini. Menurutnya, ini masalah moral yang harus segera dituntaskan dan ditelusuri kebenarannya.

“Sekarang, Cabang Dinas Pendidikan di daerah itu, sudah melakukan penelusuran dan akan melakukan klarifikas. Nanti, jika sudah selesai klarifikasi, kita akan langsung kasih tahu apa tindakan lanjutnya. Yang pasti, jika terbukti harus ada sanksi berat, karena ini masalah moral,” kata dr Grace saat dihubungi, Senin (11/10/2021).

Tidak hanya Dinas Pendidikan tersebut yang turun tangan tetapi warganet juga merespon kelakuan yang terekam itu.

“Kok muridnya diam ya????????????,” komentar @kertasari1778

“Miris sekali bisa” nya guru kyk gitu,” sambut @alex_motovlog14

“Kalau anakku di gituin q siap buat potong to burungnya,” reaksi biannyoman

 

 

(Sc : Koran Jakarta)

Check Also

BEM Kampus Agama Islam Se-Indonesia Dukung Polisi Hukum Bahar bin Smith

JEVPEDIA.COM – Bahar bin Smith telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian Daerah Jawa Barat ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *