Viral Guru Honorer Digaji Rp213.000 per Bulan, Netizen Beri Semangat

JEVPEDIA.COM – Menjadi seorang guru adalah pekerjaan mulia, karena bertugas mendidik dan mencerdaskan anak bangsa. Akan tetapi tak semua guru mendapatkan penghasilan yang layak setiap bulannya.

Misalnya menjadi guru honorer, memang tidak mudah. Perjuangannya dan penghasilan yang didapat kadang tidak sebanding, dengan semua tenaga yang dikeluarkan. Hal ini juga dirasakan oleh salah satu guru tengah viral di sosial media (sosmed).

ilustrasi guru

Dikutip dari akun TikTok @hermyyusita, ia membagikan pengalamannya selama ini menjadi seorang guru honorer yang diberikan honor yang terbilang kecil.

“Nasib Guru Honorer Kerjaan Serius Gajinya Main-main,” tulis akun tersebut.

Akun TikTok itu memperlihatkan rincian honor perbulannya. Mulai dari kepala lab. IPA yang dibayar Rp150.000, mengajar selama 6 jam Rp120.000, Wali Kelas Rp45.000.

Kemudian hingga ada potongan angsuran pinjaman dicicil selama 8 kali, senilai Rp14.100 dan potongan sosial Rp2.000. Jadi total honor yang didapat oleh guru honorer tersebut senilai Rp213.000.

Unggahan video tersebut membuat netizen merasa prihatin, karena nasib guru di Indonesia masih belum sejahtera. Padahal tugas guru sangatlah berat, semua nasib anak didiknya ada di tangan guru.

Bahkan tak sedikit netizen yang berprofesi sama, yaitu guru honorer yang juga ikut menceritakan pengalamannya.

“Saya dulu Rp215.000 mbak. Alhamdulillah sekarang sudah 1 juta lebih, jalani saja yang penting ikhlaskan hati dalam pengabdian, Insya Allah rezeki ngikut. Semangat,” kata @Am*****.

“Semangat, nasib pejuang honorer”,_ ujar @Fi****.

“Gajinya main-main tapi berkahnya gak main-main kalau ikhlas, dan mengerjakan sepenuh hati. Semoga Allah memberikan keberkahan kepada seluruh guru honorer. Semangat,” kata @So*****.

“Kasian ya para pendidik bangsa seakan dilecehkan,” terang @se*****. (Sc : Okezone.com)

Check Also

Gonta-ganti Seragam Satpam: Dulu Putih Ganti Cokelat, Dibilang Mirip Polisi, Kini Jadi Krem

JEVPEDIA.COM – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan kembali mengubah warna seragam Satuan Pengamanan atau Satpam. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *