Viral Foto Tanpa Masker, Sejumlah Camat di Tegal Diperiksa Polisi

JEVPEDIA.COM – Tegal: Sejumlah Camat di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, diperiksa penyidik Satreskrim Polres Tegal menyusul viralnya foto bersama tanpa mengenakan masker. Kasatreskrim Polres Tegal, AKP I Gede Dewa Ditya, mengatakan hari ini ada empat camat yang diperiksa.

“Mereka dipanggil untuk menindaklanjuti aduan warga terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan. Saat ini statusnya masih jadi saksi,” kata Dewa di Tegal, Jumat, 6 Agustus 2021.

Dewa mengatakan ada beberapa foto yang menunjukan para camat tersebut tanpa menggunakan masker dan menggambarkan salah satunya tengah bernyanyi tanpa menggunakan masker.

“Untuk pemeriksaan awal tujuannya untuk menggambarkan secara utuh kronologis yang terjadi sebenarnya,” jelasnya.

Menurut Dewa pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh orang yang ada di dalam foto jika memungkinkan.

Sementara camat yang berjumlah 18 orang ini telah meminta maaf setelah foto-fotonya yang tidak memakai masker viral di medsos. Para camat bahkan siap menerima pembinaan dari Bupati Tegal atas kesalahannya itu.

Ketua Paguyuban Camat Kabupaten Tegal, Domiri, mengatakan foto para camat tanpa masker itu dilakukan di kantor Kecamatan Slawi, pada Sabtu, 24 Juli 2021. Dia menyebut swafoto dilakukan sebagai kenang-kenangan lantara ada 3 orang camat yang akan purna tugas.

“Jadi waktu itu kita habis rapat di komisi I DPRD. Lalu kita pulang dan berkumpul di kantor Kecamatan Slawi untuk foto bersama, foto itu semata-mata hanya untuk kenang-kenangan saja. Tidak ada maksud lain, tidak ada acara pelepasan,” kata Domiri. (Sc : medcom.id)

Check Also

Viral Penjual Es Keliling Layani Pembayaran Via Debit, ‘Semua Akan Cashless Pada Waktunya’

JEVPEDIA.COM – Penampakan penjual es keliling yang menjual dagangannya dengan menggunakan motor menjadi viral. Bagaimana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *