Tips Make Up Ala Korea Agar Terlihat Cantik Natural, Cocok Buat Remaja

Bagi sebagian perempuan, make up adalah salah satu barang yang paling dibutuhkan untuk menunjang kecantikan wajah. Nah, artikel berikut ini akan memberikan Tips Make Up Ala Korea Agar Terlihat Cantik Natural.

Saat ini tren make up ala Korea menjadi pilihan unggulan untuk menghasilkan riasan cantik dan natural. Cewek Korea dikenal suka memakai make up natural dan menampilkan kecantikan yang alami sebagai tampilan riasan mereka.

Berikut tips Make Up Ala Korea Agar Terlihat Cantik Natural.

1. Langkah pertama gunakan pelembab.

Kunci untuk mendapatkan wajah dengan tampilan glass-skin, pastikan kulit lembab dan terhidrasi. Biasanya Korean make up look memang menghasilkan tampilan yang lebih natural. Para cewek Korea lebih fokus pada skincare agar mendapatkan kulit putih bercahaya.

2. Gunakan sunscreen agar kulit terlindungi dari sinar UV.

Langkah ini cukup penting sebelum menggunakan make up apapun, termasuk Korean make up look. Itulah mengapa brand make up Korea kebanyakan mengandung SPF.

Sunscreen memang tidak benar-benar melindungi kulit sepanjang hari, maka dari itu kamu harus  mengulangi memakai sunscreen setiap dua jam sekali. Aplikasikan pada kelopak mata, leher dan telinga agar warna kulit merata.

3. BB cream atau cushion untuk base make up.

Setelah menggunakan pelembab dan BB sunscreen, lalu gunakan BB cream atau dalam bentuk cushion. BB cushion merupakan pilihan terbaik untuk tampilan natural, karena teksturnya yang ringan dan dapat memberikan coverage yang baik.

Caranya, oleskan pada seluruh wajah. Jangan lupa oleskan di area mata dan leher agar warna kulit merata.

4. Concealer.

Jika BB cream yang kamu pakai tidak menutupi noda hitam atau dark circle pada bagian mata, maka kamu bisa memakai concealer. Letakkan pada sponge, lalu aplikasikan dengan cara ditepuk-tepuk di bagian wajah yang kamu inginkan.

5. Eye makeup

Untuk pemilihan eyeshadow, disarankan untuk memilih warna-warna yang netral seperti, cokelat, pink atau colal.

Gunakan warna yang sesuai dengan kulit. Untuk eyeliner juga disarankan menggunakan warna cokelat karena bisa memberikan tampilan yang lebih lembut dan alami. Gunakan mascara waterproof untuk menghindari tampilan mata panda.

6. Bentuk alis

Sebelumnya kebanyakan artis-artis Korea membuat alis dengan model lurus. Namun akhir-akhir ini banyak yang menggambar alisnya dengan sedikit lengkungan yang lebih natural.

Cara membuat alis lengkungan seperti beri lengkungan tipis dekat ujung alis dan ratakan menggunakan spoolie.

7. Blush on

Untuk wajah yang lebih bercahaya, kamu bisa menggunakan blush dengan bentuk powder, cream blush on atau liquid yang bisa disesuaikan dengan keinginan.

Gunakan blush on yang mudah dibaurkan. Oleskan dari bagian apel pipi ke pelipis dan ratakan agar terlihat bercahaya alami. Untuk hasil yang lebih baik, gunakan blush on warna pink kemerahan atau coral.

8. Lipstik atau warna bibir yang alami

Untuk mengaplikasikan warna bibir yang natural, berikan warna gelap pada bagian dalam bibir kemudian gunakan brush bibir, atau ujung jari untuk meratakan bagian luar bibir agar menciptakan efek gradasi.

Check Also

Gonta-ganti Seragam Satpam: Dulu Putih Ganti Cokelat, Dibilang Mirip Polisi, Kini Jadi Krem

JEVPEDIA.COM – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan kembali mengubah warna seragam Satuan Pengamanan atau Satpam. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *